Dikepung, Maling Motor Dihajar Massa


Pelaku yang menjadi sasaran amuk massa dan barang bukti yang diamankan petugas
 
PASURUAN – Tak ada ampun bagi maling motor. Massa yang mengepung Rahul Ulum usai mencuri motor di Desa Pandanrejo Kecamatan Rejoso Kabupaten Pasuruan, akhirnya menjadi sansak hidup. Ia dihajar habis-habisan oleh massa yang emosional. Akibatnya pemuda Desa Gejugjati Kecamatan Lekok, itu pun babak belur dihakimi massa.
Informasi yany dihimpun di lokasi kejadian menyebutkan, pelaku yang masih berusia 23 tahun itu diduga mencuri motor milik Bagus, 22, warga Desa Pandanrejo. Sekitar pukul 11.00, Bagus bertamu ke rumah temannya, Dirgantara Aji, yang juga di desa setempat.
Motor Honda Beat yang saat itu ditumpangi Bagus diparkir di halaman rumah Aji. Ia masuk ke dalam rumah temannya itu dengan meninggalkan kunci motor masih melekat. Alhasil, motor berwarna hitam yang lengkap dengan kunci motornya itu langsung mengundang niat jahat pelaku.
Kebetulan, Rahul dan seorang pelaku lainnya siang itu memang tengah berkeliling mencari sasaran. Mereka menggunakan motor Honda Grand. Mendapati motor milik korban, keduanya memuluskan niat jahatnya. “Salah satu pelaku turun dari motor mereka dan berperan sebagai eksekutor. Saat motor curian didapat, mereka langsung tancap gas ke arah timur,” kata Kapolsek Rejoso AKP Bambang Sugeng.
Aksi itu diketahui oleh Bagus dan Aji. Keduanya langsung berupaya mengejar pelaku. Kejar-kejaran itu berlangsung hingga wilayah Grati. Tepat di depan Pabrik Gula Kedawung, Rahul berhasil diringkus massa. Ia pun menjadi sansak hidup lantaran massa geram atas perbuatannya. Petugas Polsek Grati dan Polsek Rejoso lalu mendatangi TKP. Polisi melerai aksi massa. Rahul dan motor yang ditumpanginya lantas diamankan di Mapolsek Rejoso. “Dalam penggeledahan, tersangka juga membawa sajam jenis sabit. Turut kami sita sebagai barang bukti,” kata Bambang.(rdb/lim)

Berita Terkait