Gara-gara Nikah Siri


MALANG – Amel, 37, warga Kedungkandang menggugat cerai suaminya, Ronald, 41 tahun yang menikahinya pada Mei 2001. Alasannya pun sangat klasik, tapi tetap bikin sakit hati. Ronald diam-diam menikah lagi dengan seorang wanita secara siri tanpa seizin dan sepengetahuan Amel.
Tentu saja, semua ini baru saja terkuak dua tahun lalu. Sedangkan selama kurang lebih 15 tahun, Amel menjalani pernikahan yang cukup naik turun. Sebelumnya, pertengkaran Amel dan Ronald hanya terkait persoalan finansial semata. Karena Ronald pebisnis, kadang-kadang usahanya sukses, kadang-kadang menurun.
Bangkrut juga tak terhindarkan. Dengan kondisi ini, Amel sebenarnya masih bisa menerima. Tapi ada batas yang tak akan pernah bisa diterima oleh hampir semua wanita normal. Ronald sebagai suami, gemar bermain api dengan menyukai karaoke dan pemandu lagu. Amel pun merasa tidak terima.
Sejak saat itu Amel mulai mencari informasi. Hasilnya, dia mengetahui Ronald menikah siri dengan seorang wanita lain. Bahkan sudah memiliki anak satu. Dia langsung mengajukan gugatan cerai ke Pengadilan Negeri Malang. Warga Sawojajar tersebut tidak mau begitu saja menceraikan Ronald yang tega beristri dua.
Dia pun mengajukan klaim harta gono gini ke sidang pengadilan. Rumah di kawasan Kedungkandang, harus dibagi kepada Amel beserta anak yang dilahirkan dari perkawinannya bersama Ronald. Amel tidak peduli dengan Ronald akan hidup di mana bersama istri mudanya. Yang jelas, dia menuntut hak untuk mendapatkan harta gono gini tersebut.(fin/lim)

Berita Terkait

Berita Lainnya :