Gerebek Rumah Penuh Miras dan Bahan Peledak


PROBOLINGGO – Sebuah rumah di Desa Pondok Wuluh, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo digerebek Satsabhara Polres Probolinggo. Puluhan botol minuman keras dan sejumlah bahan peledak untuk membuat mercon dan bondet pun diamankan.
Informasi yang dihimpun menyebutkan, penggerebekan rumah itu bermula saat petugas patroli mendapati sejumlah pelajar menggelar pesta miras di kuburan desa setempat. Saat hendak dicokok, beberapa pelajar langsung lari.
Nah, dari situ polisi melakukan penyelidikan. Polisi mencari lokasi tempat pelajar itu membeli miras. Kasat Sabhara Polres Probolinggo AKP Sujianto mengatakan, praktik penjualan miras di kawasan setempat sudah meresahkan.
Sebab, remaja kerap membeli miras dari kawasan tersebut. “Saat kami gerebek, kami dapati di ruang tengah itu 30 botol miras jenis arak,” kata Sujianto. Penggeledahan dikatakannya, tidak hanya berhenti di ruang tengah.
Polisi juga menggeledah ruang lain. Namun, bukan miras yang didapat, malah bahan peledak jenis petasan, racikan bondet dan alat peracik bondet. Polisi pun langsung menyita semua miras dan handak tersebut untuk menjadi barang bukti (BB).
“Waktu kami gerebek, hanya ada istri pemilik rumah. Hasil pengakuan istri pemilik rumah itu, miras itu dijual oleh suaminya. Termasuk barang handak itu milik suaminya. Tapi sayangnya, suaminya tidak ada di rumah,” terangnya. (rb/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :