Guru Cabul Bakal Jadi Tersangka


MALANG - Penyidikan terhadap kasus dugaan pencabulan di SDN  3 Malang terus berlanjut. Pekan depan, Polres Malang Kota akan melakukan gelar perkara terkait kasus tersebut. Kemudian, pihak kepolisian akan menetapkan status oknum guru cabul tersebut menjadi tersangka.
Kasat Reskrim Polres Malang Kota, AKP Komang Yogi Arya Wiguna mengatakan, sejak kasus tersebut mencuat, pihaknya sudah melakukan tahapan pemeriksaan sesuai dengan prosedur. Mulai pemeriksaan saksi terhadap korban maupun terlapor. Selanjutnya, kasus dinaikkan ke tingkat penyidikan. Setelah komplet, baru dilakukan gelar perkara. "Terlapor rencana akan digelar perkara, salah satu agendanya adalah itu (penetapan tersangka)," kata dia.
Lebih lanjut, Komang menguraikan, saat ini pihaknya telah melakukan pemeriksaan kepada semua saksi. Baik saksi murid, kepala sekolah, komite sekolah, hingga terlapor. "Ada 18 orang saksi yang telah kami periksa atas kasus ini," terang dia.
Setelah itu, pihaknya akan melakukan gelar perkara untuk melakukan pengembangkan kasus. "Rencananya pekan depan, entah Selasa atau Rabu kami laksanakan gelar perkara untuk meningkatkan status (terlapor)," jelasnya.
Setelah dilakukan gelar perkara, pihaknya berharap, akan ada perkembangan yang signifikan. Salah satunya temuan petunjuk yang bisa mengarah ke peningkatan status terlapor menjadi tersangka. "Setelah status tersangka, ada opsi ditahan. Ada opsi ke arah sana, lihat opsi arah sana otomatis dengan pertimbangan gelar dan bagaimana situasi di lapangan," lanjut dia.
Sampai saat ini, pihak kepolisian terus bergerak untuk mengusut tuntas kasus tersebut. Selain bukti visum, pihaknya juga mengumpulkan bukti lain, dari keterangan korban dan petunjuk lainnya. "Alat bukti lainnya, baru akan kita dapatkan di akhir pekan ini. Mudah-mudahan penanganan kasus ini tidak berlarut-larut dan cepat selesai, sesuai harapan masyarakat," tandas dia.(tea/lim)

Berita Terkait

Berita Lainnya :