Hari Ini, Labfor Selidiki Pabrik Permen

 
MALANG - Jumat (31/8), Tim Labfor Mabes Polri yang bermarkas di Polda Jatim, akan melakukan olah TKP kebakaran pabrik permen CV. Kidung Agung di Jalan Raya Sumber Kembar, Dampit. Olah TKP ini untuk menyelidiki penyebab pasti kebakaran tersebut. 
Dugaan sementara karena terjadi konsleting listrik. Kapolsek Dampit, AKP Amung Sri Wulandari mengatakan, tim labfor akan memeriksa puing-puing sisa kebakaran. Termasuk akan membawa beberapa arang dan barang bukti lain, untuk diperiksa di Laboratorium Forensik. 
“Berapa orang dan dipimpin siapa Tim Labfor, kami masih belum tahu. Namun kami sudah berkoordinasi dan kemungkinan olah TKP akan dilakukan mulai pagi hari," ujarnya.  Disinggung untuk jumlah kerugiannya, Amung mengatakan masih belum bisa memastikan. 
Karena sampai saat ini, pemilik pabrik masih melakukan perhitungan. Diperkirakan lebih dari Rp 1 miliar.  Diberitakan sebelumnya, pabrik diketahui terbakar Sabtu (25/8) malam sekitar pukul 19.00. Sebelum terbakar pabrik sudah berhenti produksi. 
Sejak pukul 16.30, sudah tidak ada aktivitas karena karyawan sudah pulang. Semua peralatan mesin produksi juga sudah dimatikan. Pabrik hanya dijaga oleh tiga orang security, yakni Dani, Angga dan Aris. Baru sekitar pukul 19.00, saksi Dani melihat ada kepulan asap di atas ruang produksi. 
Tidak lama kemudian muncul api.  Mengetahui itu, saksi lantas memberitahu petugas security lainnya. Termasuk menghubungi Polsek Dampit dan petugas PMK Kabupaten Malang.  Butuh waktu sekitar enam jam lebih untuk memadamkan api yang membakar pabrik permen. (agp/mar)

Berita Lainnya :