Jaringan Narkoba Kakap Wagir Dibekuk


MALANG - Polsek Wagir mengungkap narkotika dalam jumlah besar. Setelah menangkap Moch Zeri, 32, warga Jalan Gadang IX, Kelurahan Gadang, Kecamatan Sukun, Selasa (29/1) dini hari. Ia merupakan jaringan narkoba kelas kakap.
Pria kelahiran 6 April 1987 tersebut, ditangkap di rumah kontrakan Dusun Buwek, Desa Sitirejo Kecamatan Wagir. Ketika diringkus, tersangka sedang mengemas narkotika untuk dikirim kepada pembeli.
Barang bukti yang diamankan, yakni empat poket sabu-sabu (SS) seberat 12,73 gram, tiga poket ganja seberat 96,77 gram, serta 58 ribu butir pil koplo jenis dobel L. Termasuk peralatan hisap sabu-sabu dan timbangan elektrik.
"Kami masih mengembangkan kasusnya. Karena tersangka merupakan jaringan narkotika yang cukup besar, dengan jumlah barang bukti yang cukup banyak," jelas Kapolsek Wagir, AKP Mey Suryaningsih.
Menurutnya, penangkapan Moch Zeri ini, berawal dari informasi masyarakat. Warga melaporkan kalau di wilayah Wagir, ada pengedar narkotika. Bahkan, diinfokan baru mendapat kiriman narkoba dengan jumlah besar.
Berdasarkan informasi itu, polisi lantas menindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan. Hasilnya diketahui, bahwa pengedar narkotika itu adalah Zeri. Akhirnya petugas langsung menggerebek rumah kosnya, dan berhasil menangkapnya. "Pengakuan sementara, tersangka ini hanya sebagai kurir. Tetapi kami masih terus mendalami dan kembangkan kasusnya," ujarnya.
Dari pemeriksaan dan penyidikan sementara, diketahui Moch Zeri merupakan jaringan pengedar antar kota. Bahkan peredaran barang haram ini, diketahui dikendalikan oleh seorang nara pidana (Napi) kasus narkoba yang mendekam di LP Sidoarjo.
Hal tersebut terungkap dari pengakuan tersangka Moch Zeri. Ia mengaku kalau dirinya hanya orang suruhan. "Saya hanya kurir untuk mengambil dan mengantarkan barang saja. Caranya dengan cara sistem ranjau," tutur Zeri.

Berita Terkait