Kandang Ayam di Gondanglegi Ludes


MALANG - Nur Kosim, 45, warga Desa Kidangbang Kecamatan Wajak, mengalami kerugian belasan juta. Itu setelah kandang untuk ternak ayam miliknya terbakar, Senin (17/6) siang. Dugaannya, kebakaran karena akibat korsleting listrik. "Yang terbakar hanya kandang ayam saja. Tidak ada korban jiwa ataupun luka," ujar Kepala Seksi Penanggulangan Kebakaran Kabupaten Malang, Agus Suyanto.
Peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 13.20. Penyebab kebakaran diduga karena korsleting listrik. Percikan api dari arus pendek tersebut, menyambar kandang ayam yang terbuat dari bambu dan kayu.
Lantaran tidak ada yang mengetahui, percikan api yang semula kecil semakin membesar. Akibatnya satu kandang ayam ukuran besar tersebut langsung terbakar. Api pun berkobar dan memunculkan asap tebal.
Warga sekitar yang melihat ada kebakaran di kandang ayam milik korban, lantas berteriak minta tolong. Masyarakat sekitar yang mendengar langsung berdatangan. Mereka memadamkan api dengan air seadanya.
Tetapi bukannya padam, api malah membesar. Lantaran panik dan takut api merambat ke bangunan lainnya, akhirnya warga melaporkan ke Polsek Gondanglegi. Selanjutnya menghubungi petugas PMK Kabupaten Malang.
Mendapat laporan, dua armada mobil PMK langsung diterjunkan. Hasilnya kurang dari 30 menit api berhasil dipadamkan. Namun kandang ayam sudah ludes terbakar.(agp/lim)

Berita Terkait