Karena Campur Tangan Orangtua

 
KEWAJIBAN orangtua memang menasehati anaknya. Sekalipun anaknya tersebut sudah berumah tangga. Namun, ketika keseringan dan terlalu ikut campur, bukannya menyelesaikan masalah. Sebaliknya justru malah menjadi biang kehancuran rumah tangga anaknya.
Seperti cerita rumah tangga Ronald dan Amel. Karena adanya campur tangan orangtua, kini rumah tangga mereka berada di ujung kehancuran. Setelah Ronald, yang tidak tahan dengan omelan mertuanya memilih untuk menjatuhkan talak kepada Amel.
“Kalau sekali atau dua kali ikut campur dalam masalah rumah tangga tidak ada masalah. Tetapi ini mulai dari awal menikah sampai sekarang, istri diatur oleh orangtuanya,” tutur Ronald.
Ronald dan Amel, menikah masih belum lama. Bisa dibilang usia perkawinannya baru seumur jagung. Karena keduanya menikah pada tahun 2015 lalu. Setelah menikah, mereka berdua tinggal di rumah orangtua Amel di Bululawang.
Alasan tinggal bersama dengan orangtua, karena Amel masih tidak mau jauh dengan orangtuanya. Sekalipun, sebagai seorang suami sebenarnya Ronald sudah mampu membeli rumah kecil-kecilan.
Tetapi karena demi kebahagiaan istrinya, Ronald lebih memilih mengalah. Selama berumah tangga sebetulnya tidak ada permasalahan serius. Namun yang paling tidak disenangi oleh Ronald, setiap kali ada masalah dengan Amel, orangtuanya selalu ikut campur. Bahkan, Amel sering meminta sesuatu yang tidak jelas karena suruhan orangtuanya.
Dua tahun berjalan, Ronald mencoba bertahan dan bersabar. Ia mencoba menasehati Amel tetapi tidak pernah didengarnya. Hingga akhirnya setahun belakangan, Ronald yang tak kuat memilih pulang ke rumah orangtuanya.
Ia sudah mengajak Amel, untuk tinggal di rumah sendiri. Namun karena Amel tidak mau itulah, akhirnya Ronald memilih untuk menceraikannya.
“Sebetulnya saya sudah memberi pilihan. Tetapi karena ia lebih memilih tinggal dengan orangtuanya, ya terpaksa harus menceraikannya,” ungkap Ronald, usai menghadiri sidang pertamanya di Pengadilan Agama Kepanjen.(agp/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...