Kebakaran di LA Sucipto Gegerkan Warga

MALANG - Rabu (29/8) Dini hari, warga kawasan Jalan LA Sucipto Kota Malang geger. Tanpa sebab yang pasti, tumpukan sampah yang terletak di sekitar jembatan perbatasan tiba-tiba terbakar. Lokasi kebakaran tumpukan sampah tersebut terletak di bagian bawah dan jaraknya tidak terlalu dekat dengan pemukiman warga. Salah satu saksi, Budi, 65, yang merupakan security perumahan terdekat mengatakan, sekitar pukul 02.45, api tiba-tiba membara."Ketika saya sedang jaga malam, saya melihat api membesar. Kira-kira hampir tujuh meter. Tinggi sekali," ujarnya ketika ditemui Malang Post.
Kemudian, warga sekitar yang panik berlarian dan berusaha mencari pertolongan. "Karena apinya sudah membesar, warga tidak berani mendekat ke lokasi. Mereka langsung memanggil petugas pemadam kebakaran," jelasnya.
Menurut Budi, sekitar beberapa menit kemudian petugas pemadam kebakaran langsung datang untuk memadamkan api. "Mobil pemadamnya banyak sekali. Sekitar enam unit. Mereka melakukan pemadaman sekitar 30 menit," terang dia.
Ketika sudah melakukan pemadaman, petugas pemadam kebakaran juga melakukan pembasahan dan pendinginan supaya tidak ada sisa api.
Namun, sekitar pukul 18.00, kebakaran tersebut terjadi lagi. Namun, api tidak sebesar dini hari. "Iya, barusan terbakar lagi. Saya tidak tahu sebabnya kenapa," katanya petang kemarin.
Budi menuturkan, petugas pemadam kebakaran yang datang sekitar delapan unit dan langsung melakukan pemadaman. "Sekitar 30 menit pemadamannya. Mudah-mudahan tidak terjadi kebakaran lagi," harapnya.
Sementara itu, Kepala UPT PMK Kota Malang Jose Bello ketika dikonfirmasi masih melakukan penyelidikan terhadap kebakaran tersebut. "Penyebabnya masih belum diketahui," tandas dia.(tea/lim)

Berita Terkait

Berita Lainnya :