Korban Tenggelam Sungai Brantas Ditemukan


MALANG - Upaya pencarian tubuh Bagus Pranoto, 21, yang tenggelam di sungai Brantas pada Selasa (25/6) petang akhirnya membuahkan hasil. Jenazah warga Dusun Turus Desa Trenyang Kecamatan Sumberpucung ini ditemukan tak jauh dari lokasi tenggelam, Rabu (26/6) pagi. Usai dievakuasi, jenazahnya lantas dibawa pulang ke rumah duka.
"Pihak keluarga menolak untuk otopsi. Jenazahnya hanya dilakukan visum luar dari Puskesmas setempat," ungkap Kanitreskrim Polsek Sumberpucung, Ipda Zaenal Arifin.
Menurutnya, korban ditemukan sekitar pukul 09.45. Tubuh korban ditemukan setelah petugas SAR gabungan bersama masyarakat menyisir sekitar lokasi sejak pukul 07.00. Penyisiran selain dengan perahu karet, juga dengan bantuan alat jangkar serta jaring.
Hasilnya, salah satu jangkar milik warga sekitar, menyangkut tubuh korban. Begitu tersangkut jangkar, petugas langsung mengevakuasi jenazah korban yang kemudian dibawa ke tepi sungai. "Posisi tubuh korban ditemukan masih tetap sama di lokasi awal tenggelam. Pakaian yang digunakan korban juga masih melekat," jelasnya.
Seperti diberitakan sebelumnya, masyarakat Desa Trenyang Kecamatan Sumberpucung, Selasa (25/6) petang geger. Warga heboh dengan kejadian yang menimpa lima warganya. Mereka tercebur ke dalam sungai saat hendak mencari buah kelapa. Empat di antaranya berhasil selamat. Sementara satu orang tenggelam. Yakni Bagus Pranoto, 21, warga Dusun Turus Desa Trenyang.
Kejadian nahas yang dialami kelima warga ini, terjadi sekitar pukul 16.30. Kelimanya hendak mencari buah kelapa di seberang sungai Brantas. Untuk menuju lokasi, mereka menyeberangi sungai dengan naik sampan.
Namun sampan baru berjalan sekitar 20 meter, tiba-tiba bocor. Karena panik membuat perahu terbalik. Kelimanya pun langsung tercebur ke dalam sungai yang dalam.
Empat orang berhasil menyelamatkan diri dengan berenang dan meminta bantuan temannya yang ada di pinggir sungai. Sedangkan korban yang tidak bisa berenang, langsung tenggelam.(agp/lim)

Berita Terkait