Latihan Mobil, Tabrak Rumah

 
MALANG - Warga sekitar Jalan Kiyai Parseh Jaya, Kelurahan Bumiayu, Kecamatan Kedungkandang, kemarin siang mendadak gempar. Sekitar pukul 10.00, mobil MPV berwarna hitam dengan nomor polisi N 616 AA tiba-tiba menabrak rumah warga setempat hingga rusak parah. 
Salah seorang saksi, Misnan, 46 yang tinggal tak jauh dari Tempat Kejadian Perkara (TKP) mengatakan, mobil Inova berwarna hitam melaju dengan kecepatan tinggi dari arah utara ke selatan. 
“Kemudian, pada jarak sekitar 25 meter, terdengar suara mobil berdecit. Sepertinya sedang menginjak pedal rem. Suranya lumayan keras,” terang dia ketika ditemui Malang Post.
Setelah suara decitan tersebut, kemudian disusul dengan bunyi dentuman keras. Ternyata, mobil tersebut menabrak rumah milik Diah, 49. Terdengar kabar bahwa sang pengendara mobil dalam kondisi panik dan kemudian menabrak rumah tersebut.
“Ketika itu, Ibu Diah sedang berada di dapur. Beliau sedang memasak karena mau ada selametan,” kata dia.
Menurutnya, mobil yang masih baru dibeli tersebut menabrak salah satu kamar yang berada di bagian depan rumah. Hingga, rumah tersebut rusak berat.
“Pemiliknya sempat lemas karena syok berat,” papar dia.
Namun, kejadian tersebut telah diselesaikan secara kekeluargaan. Pasalnya, sang pengemudi mobil yang masih belum diketahui namanya tersebut sedang latihan mengemudi dan bertanggung jawab penuh. 
“Di dalam mobil tadi ada dua orang. Satu orang pengemudi alamatnya di Puri Cempaka Putih. Sementara yang menjadi pengajar warga Sawojajar,” kata pria yang akrab disapa Pak Cing tersebut.
Dia menambahkan, sang pemilik sudah menerima kejadian tersebut dengan lapang dada. ia menganggap hal tersebut adalah musibah. 
“Setelah kejadian, yang nabrak langsung masuk ke dalam rumah, meminta maaf dan membersihkan sisa bongkahan. Setelah itu, beliau bertanggung jawab penuh atas kejadian ini. Hari ini (17/5) rumah tersebut akan langsung dibenahi,” tandas dia.
Pak Cing menambahkan, kecelakaan di kawasan tersebut seringkali terjadi. Pasalnya, banyak orang yang melintas disana dan juga tikungannya cenderung tajam. Sementara itu, Kanit Laka Satlantas Polres Malang Kota, Iptu Sutadi merasa tidak menerima laporan terkait hal tersebut. 
“Saya tidak tahu kalau ada kejadian tersebut. Tidak ada laporan yang masuk,” tandas dia (tea/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...