Lima Jam, Dua Nyawa Melayang


MALANG – Waspada ! Hanya dalam rentang waktu lima jam, dua nyawa melayang akibat kecelakaan di jalan raya. Tragisnya, kedua korban sama-sama terlibat kecelakaan dengan truk. Kecelakaan pertama terjadi di Bululawang Kabupaten Malang dan kecelakaan  kedua di wilayah Kecamatan Sukun Kota Malang.
Kecelakaan maut mencabut nyawa Abdul Wahab, 33, warga Sudimoro, Kecamatan Bululawang, Senin (22/4) jelang tengah malam lalu. Sebuah truk melindasnya hingga tewas seketika di Jalan Raya Diponegoro Kecamatan Bululawang. Korban berupaya menyalip truk dari sisi kiri tapi oleng dan terjatuh ke aspal.
Dari keterangan yang dihimpun, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 23.15. Korban mengendarai motor Yamaha Jupiter warna merah dengan nopol N 4569 DQ. Dia melintas dari arah utara melewati Bululawang menuju Krebet. Motor yang dikendarainya melaju dengan kecepatan sedang.
Saat melintas di sekitar masjid besar Bululawang, kendaraannya dihadang truk besar yang melaju dengan kecepatan rendah. Karena ingin mendahului truk tersebut, korban menggenjot stang gas di tangan kanannya. Dia mengambil haluan kiri demi melewati truk besar. Namun, sesampainya di depan kantor Polsek Bululawang, dia kehilangan kendali.
“Akibatnya korban terjatuh ke kanan dan masuk ke kolong truk,” ujar Kasubsi Penanggulangan Bencana PMI Kabupaten Malang, Mudji Utomo kepada wartawan, Selasa. Akibatnya, korban yang terpelanting ke aspal, langsung dilindas truk. Kepalanya pecah.
Korban tewas seketika di lokasi kejadian. Petugas Polsek Bululawang yang melihat kejadian ini, langsung keluar dari penjagaan dan mendatangi TKP. Mereka juga menghubungi Pos Lantas Bululawang yang tak jauh dari lokasi. PMI Kabupaten Malang yang menerima laporan langsung meluncur ke lokasi dari mako di Pakisaji.
Saat tiba di lokasi, korban dikerumuni oleh masyarakat. Namun, karena petugas polisi mengamankan TKP, pihak petugas kesehatan, bisa memastikan kondisi korban yang tewas. Petugas menutupi tubuhnya dengan koran. Setelah olah TKP dan identifikasi selesai, mayat korban dinaikkan ke mobil ambulans.
“Korban dievakuasi tim PMI Kabupaten Malang. Jenazahnya dibawa ke KM RSSA Malang untuk menjalani visum,” tutupnya. Kapos Laka Bululawang, Iptu Ganeth mengungkapkan bahwa kasus kecelakaan ini dalam penyelidikan. Pihaknya juga mengamankan semua barang bukti peristiwa kecelakaan. “Kendaraan motor dan truk yang terlibat kejadian ini, kami amankan sebagai barang bukti untuk penyelidikan,” tutupnya.(fin/lim)

Berita Terkait