Mahasiswi Akademi Kesehatan Tewas di Kamar Mandi


MALANG – Putri Himami, 21, warga Gili Pasar Jorongan Leces Kabupaten Probolinggo tewas di dalam kamar mandi rumah kosnya di Jalan Simpang Ijen, Kota Malang, Selasa (22/1) pagi. Dia ditemukan oleh ibu kosnya, Ais Lestari, 61 dan Sartono, 47, penjaga kos. Korban tewas dalam kondisi tertelungkup.
Terungkapnya penemuan jenazah Putri, diawali dari penjaga sekaligus tukang bersih-bersih rumah ini. Awalnya, Sartono melakukan bersih-bersih rumah dan kamar mandi yang rutin dilakukan setiap hari. Biasanya, dia membersihkan lantai satu terlebih dahulu, termasuk kamar mandi yang masih tertutup dari dalam.
Namun karena kamar mandi lantai satu masih digunakan, dia membersihkan area lain. Hanya saja, penghuni kamar mandi lantai satu tidak kunjung keluar. Selama kurang lebih satu jam, kamar mandi lantai satu masih tak terbuka. Karena curiga, dia mengajak ibu kos Ais Lestari untuk menggedor kamar.
Begitu pintu kamar mandi dibuka paksa, mereka melihat Putri sudah tertelungkup dalam kondisi tak bernyawa. Dalam kondisi seperti ini, mereka langsung melaporkan peristiwa ini kepada Polsek Klojen. Petugas polisi, dipimpin Kapolsek Klojen Kompol Budi Harianto langsung merapat ke lokasi.
Dia didampingi Kanit Inafis Polres Makota Ipda Subandi, serta relawan evakuasi ambulans. Polisi yang datang langsung melakukan identifikasi jenazah, sekaligus mengolah TKP. Usai menjalankan prosedur, jenazah korban diangkut dengan kantong mayat ke ambulans untuk divisum di kamar mayat RSSA Malang.
Putri sendiri diketahui mengaku sebagai mahasiswi salah satu kampus kesehatan di kawasan Jalan Simpang Balapan saat awal menjadi penghuni kos rumah Jalan Simpang Ijen ini. Data terbaru dari pemilik kos, menunjukkan dia sudah tinggal di rumah kos tersebut sejak Juli 2018 hingga ditemukan meninggal Selasa kemarin.
“Diduga kuat, korban mengalami serangan jantung dan meninggal ketika berada di dalam kamar mandi. Jenazahnya dikirim ke KM RSSA Malang untuk divisum,” kata Kasubbag Humas Polres Makota, Ipda Ni Made Seruni Marhaeni.(fin/lim)

Berita Terkait

Berita Lainnya :