Maling Laptop SD Ketawanggede Terciduk CCTV


MALANG – Seorang pencuri laptop dan uang di SDN Ketawanggede 1 Jalan Kertoleksono Kecamatan Lowokwaru, tertangkap CCTV sedang menjalankan aksinya. Pria paruh baya bertubuh tinggi, dengan rambut cepak sedikit ikal, tampak berkeliaran di sekitar SD pada 4 Maret 2019 lalu.
Setelah itu, dia naik ke lantai dua ruang Tata Usaha, dan mengambil laptop. Tak hanya itu, dia juga mengembat uang di dalam dompet, dan sejumlah surat penting milik korban Yogi Lukmana Wardani, tenaga Tata Usaha SDN Ketawanggede 1. Aksinya terekam CCTV. Pelaku juga tidak sadar dia sudah tertangkap kamera.
Dari keterangan kerabat korban, Khoiru Nissa yang mengunggah video aksi pencurian ini ke grup Facebook, diketahui bahwa pelaku datang sekitar pukul 08.27. “Korban adalah saudara saya, saya hanya membantu, untuk menyebar wajah pelaku,” katanya kepada wartawan, dikonfirmasi Jumat siang kemarin.
Kronologinya, pada pukul 08.27, pelaku mondar-mandir di sekitar SD, dengan seakan-akan menerima telepon sembari matanya melihat situasi. Begitu melintasi area Tata Usaha, pelaku yang memakai jaket dan tas putar balik. Dia hilang dari area pengawasan CCTV, dan pada satu menit berikutnya sudah terlihat masuk ke ruang TU.
Pelaku ini, sekitar pukul 08.28, bergerak cepat dan melihat sebuah laptop di atas lemari pendek. Dia memasukkan laptop itu ke dalam tas. Setelahnya, dia membuka laci meja dan mengambil benda-benda, lalu kabur dari lokasi. Korban baru mengetahui kejadian ini setelah kembali ke ruang TU.
“Kerabat saya adalah tenaga tata usaha, tapi saat itu sedang membantu tryout komputer. Karena itu, ruangannya kosong. Kerabat saya baru tahu barangnya hilang begitu kembali ke ruang TU,” ujarnya. Selain laptop tersebut, korban juga mengalami kerugian sejumlah uang Rp 1 juta yang tersimpan dalam dompet.
Termasuk, surat-surat penting yaitu STNK, KTP, SIM dan lain-lain. Dia melaporkan peristiwa ini ke Polres Malang Kota. "Akan kami lakukan lidik," kata Kasatreskrim Polres Makota AKP Komang Yogi Arya Wiguna dikonfirmasi Malang Post, Jumat sore kemarin.(fin/lim)

Berita Terkait

Berita Lainnya :