Maling Pasar Tumpang Tertangkap CCTV


MALANG - Kembali aksi pencuri terekam kamera CCTV. Kali ini, pencurian terjadi di sebuah toko di Pasar Tumpang. Wajah pelaku yang terekam pun menjadi viral di media sosial (Medsos) setelah diunggah di grup Facebook Komunitas Peduli Malang, Minggu (17/2) malam.
Dalam postingan pemilik akun Tole Arema, memperlihatkan wajah pelaku yang terlihat membawa empat karton berisi susu kotak. Wajah pria yang diduga sebagai pencuri itu terlihat jelas.  "Siapa tahu orangnya ada di grup ini. Tak dungakno uripmu ayem tentrem yow brow!!! Maling barang dagangan dek pasar tumpang!!!," tulis Tole Arema dalam keterangan foto yang dipostingnya.
Terkait dengan postingan tersebut, banyak netizen yang memberikan komentar. Salah satunya pemilik akun Galih Ekpxsi. "Harrawes cak, ndg balekno cak konangan riko," komentarnya.
"Ate mbukak warung ra duwe modal tibk e nekat malinge," timpal pemilik akun Abraham Geovani. "Laporkan polisi segera..," jawab pemilik akun Jecky Item.
Kapolsek Tumpang, AKP Yusuf Suryadi, dikonfirmasi mengatakan bahwa kejadian pencurian tersebut tidak dilaporkan ke polisi. Kejadiannya pada Minggu (17/2) lalu. Namun mungkin karena kerugiannya kecil, sehingga oleh pemilik toko tidak dilaporkan.
"Kami sudah meminta anggota mengecek kebenarannya. Memang benar adanya, dan kejadian pencurian di Pasar Tumpang memang sering terjadi. Tetapi oleh korban tidak dilaporkan ke polisi," terang Yusuf Suryadi.
Meski demikian, lanjut mantan Kapolsek Wagir ini, kendati korban tidak melaporkan tetapi rekaman CCTV pencurian tersebut tetap akan menjadi bukti. Polisi akan menyelidiki siapa pelaku pencurian yang terekam kamera CCTV tersebut. "Kami tetap akan menyelidiki. Rekaman CCTV tersebut akan menjadi bahan kami untuk menyelidikinya," tegasnya.(agp/lim)

Berita Terkait