Mayat Bayi Ditemukan di Masjid


MALANG - Warga sekitar kawasan Merjosari, Kota Malang geger. Rabu (23/1) petang, warga sekitar menemukan mayat bayi laki-laki yang disimpan di dalam kardus. Parahnya, mayat bayi tersebut ditaruh di dalam masjid, yakni Masjid Baiturrohman. Sampai tadi malam saat berita ini ditulis, masih belum diketahui secara jelas, siapa yang tega membuang bayi tak berdosa itu.
Salah satu penunggu masjid, Talib, 66, mengungkapkan, sekitar pukul 18.00 petang, ia hendak melantunkan adzan Maghrib seperti biasanya. Namun, saat itu, ada yang aneh. Ia melihat sebuah kardus air mineral. "Mulanya, saya mengira bahwa yang ada di dalam kardus tersebut merupakan air mineral. Saya berpikir, ada warga sekitar yang memang memberikannya untuk masjid," terang dia.
Kemudian, setelah itu ia mengambil wudhu dan langsung melantunkan adzan dan lanjut melangsungkan salat maghrib. "Selesai salat, perasaan saya tiba-tiba tidak enak. Saya kemudian mencoba mendatangi dan membuka kardus tersebut," kata dia.
Ketika dibuka, ia kaget, ternyata isi kardus tersebut adalah bayi. Bayi tersebut dimasukkan ke dalam kardus dan dibungkus tas plastik berwarna merah. "Bayinya dalam kondisi sudah meninggal dunia, jenis kelaminnya laki-laki. Kardus tersebut diletakkan di bagian jamaah perempuan," paparnya.
Talib mengaku, sebelum ia melantunkan adzan, ia tak melihat satu orang pun melintas. Namun, sekitar pukul 17.00, di masjid tersebut ada kegiatan mengaji. "Kemungkinan, yang naruh bayi di sini sekitar 17.30 mungkin," ujar dia.
Tak lama kemudian, Talib langsung memberitahu warga dan menghubungi Ketua RT setempat. Selain itu, pihaknya juga menghubungi anggota kepolisian. Sekitar beberapa menit, petugas kepolisian datang untuk melakukan olah TKP dan mengevakuasi jenazah bayi. Jenazah bayi tersebut langsung dibawa ke Kamar Jenazah RSSA Malang.
Pihak kepolisian pun masih melakukan penyelidikan terhadap kasus ini.(tea/lim)

Berita Terkait

Berita Lainnya :