Mobil Tabrak Dua Motor, Satu Tewas


MALANG - Kecelakaan maut terjadi di Jalan Desa Ampeldento, Pakis, Sabtu (26/1) malam. Tabrakan itu melibatkan tiga kendaraan, yakni sebuah mobil Suzuki pick up dan dua motor. Akibat kejadian itu, seorang pengendara motor tewas.
“Korban meninggal dunia satu orang. Sedangkan lima lainnya mengalami luka-luka dan dilarikan ke RSSA Malang,” ungkap Kanitlaka Polres Malang, Ipda Agus Yulianto. Korban tewas adalah Agus, 32, warga Dusun Jebug, Desa Sumberkradenan, Pakis.
Pengendara motor Honda Beat ini, mengembuskan nafas terakhir saat perjalanan ke rumah sakit. Dia mengalami luka serius di kepala. Sedangkan lima korban luka adalah, Misyanto, 28, warga Desa Kemantren, Jabung.
Pengemudi mobil pick up N 9622 GD ini, mengalami luka di kepala. Lalu Ifnu Mas'ud, 46, warga Kasin Jaya Kota Malang. Pengendara sepeda motor Yamaha Mio N 3614 BB ini, mengalami patah tulang kaki kanan. Kemudian, Eka Arum Sri Utami, 26, warga Dusun Jebug, Desa Sumberkradenan, Pakis, yang dibonceng motor Honda Beat.
Dia mengalami patah tulang kaki kanan. Lalu, Susi, 43, warga Kasin Jaya, Klojen, yang dibonceng motor Yamaha Mio. Dia mengalami luka lecet di kepala. Serta, M Rifan, 6, yang dibonceng Yamaha Mio, mengalami luka lecet di kepala.
"Semua korban luka langsung dibawa ke RSSA Malang. Sedangkan untuk ketiga kendaraan sudah kami amankan sebagai barang bukti," ujar mantan Kanitreskrim Polsek Dau ini. Peristiwa kecelakaan terjadi pukul 19.05, tepatnya di KM 06 - 07 Pakis - Malang.
Kronologisnya, bermula dari mobil pick up yang dikemudikan Misyanto, melaju dari utara ke selatan dengan kecepatan sedang. Semula mobil berjalan lulus, tanpa ada hambatan. Namun ketika melintas di lokasi kejadian, tiba-tiba mobil oleng ke kanan.
Bersamaan dengan itu, dari arah berlawanan melaju motor Honda Beat dan Yamaha Mio yang beriringan. Lantaran tidak bisa menguasai setir dan tidak bisa menghindar, mobil langsung menabrak kedua motor.
Saking kerasnya benturan, membuat pengendara motor dan yang dibonceng terpental dan jatuh ke media jalan. Warga sekitar yang mengetahui, langsung berdatangan. Mereka menolong korban yang luka dengan dilarikan ke rumah sakit.
Sedangkan sebagian warga lainnya melaporkan ke polisi. "Kami masih menyelidiki penyebab kecelakaan dengan meminta keterangan sejumlah saksi di sekitar lokasi kejadian," tutur mantan Kanitreskrim Polsek Wagir ini. (agp/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :