Modus Bertamu, Garong Motor


 
MALANG - Sekarang ini, banyak sekali modus kejahatan yang dilakukan pelaku untuk melakukan pencurian. Seperti yang dilakukan oleh TS alias Teguh (37). Ia berhasil digelandang ke Polsek Klojen lantaran melakukan pencurian sepeda motor berkedok menjadi tamu. 
Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, pelaku sehari-harinya bekerja serabutan. Ia berhasil menggarong motor milik RT (37) warga Dampit Kabupaten Malang. Pencurian tersebut dilakukan di Jalan Arief Margono Kecamatan Klojen, yang juga merupakan salah satu rumah korban.
Ketika mendatangi rumah korban, pelaku pura-pura bertamu pada malam hari. Saat itu pelaku melihat korban memasukkan sepeda motor ke dalam rumah dan menaruh kontak di atas lemari.
Ketika korban sedang di dapur membuat kopi, pelaku mengambil kontak sepeda motor jenis Vario N 3811 JX dan langsung membawa kabur motor tersebut. Korban yang mengetahui kendaraannya dibawa kabur langsung melapor ke kantor polisi. 
Kapolsek Klojen Kompol Andi Yudha mengatakan, pihaknya langsung bergerak menelusuri pelaku. Akhirnya sekitar akhir Februari Teguh ditangkap.
“Dia kami amankan. Sepeda motor korban ternyata sudah digadaikan seharga Rp 2,5 juta,” kata Andi, Selasa (13/3). 
Berdasarkan hasil penyelidikan lebih lanjut, korban dan pelaku sebelumnya sudah saling kenal. Tujuan pelaku ke rumah korban memang untuk mencuri.
“Mereka memang sudah saling kenal. Kemudian, ketika ada kesempatan, pelaku langsung membawa kabur motor korban. Pelaku mengaku ketika datang ke sana memang sudah berniat mencuri,” tegas dia.
Akibat perbuatannya tersebut, pelaku diancam pasal 363 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara.(tea/lim)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...