Ngebut, Scoopy Seruduk Avanza di Pandaan


PANDAAN – Ahmad Faizal, 24 dan Arafah Glendari, 5 Jumat sore (7/12) harus dilarikan ke IGD Puskesmas Pandaan. Bapak-anak asal Dusun Jawi, Desa Candiwates, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan itu mengalami sejumlah luka usai motor yang dikemudikannya menabrak mobil di ruas jalur Pandaan-Prigen, Desa Sumbergedang, Pandaan.
Informasi yang dihimpun, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 14.30. Sore itu, Faizal membonceng anaknya dengan motor Honda Scoopy bernopol N 5462 TCD.
Menurut keterangan sejumlah saksi, motor itu melaju dari arah utara ke selatan dengan kecepatan tinggi. Saat sampai di lokasi kejadian, motor itu hilang kendali lantas menabrak mobil Toyota Avanza bernopol N 1461 TN yang melaju persis di depannya dari arah yang sama. Mobil itu dikendarai Rusdian Efendi, 38, asal Karang Gondang, Purwosari.
Akibat tabrakan itu, pengendara motor pun sama-sama terpental. “Pemotornya ngebut. Akhirnya tidak bisa menguasai laju kendaraannya. Saat itu juga, menabrak mobil Toyota Avanza di depannya dari belakang,” jelas Kanit Lantas Polsek Pandaan Iptu Supriyanto.
Sesaat setelah kejadian, korban pemotor dan penumpangnya dilarikan ke IGD Puskesmas Pandaan. Pengendaranya mengalami luka robek pada pelipis mata kiri, sedangkan sang anak alami luka lecet pada dahi kiri dan dagunya.
Sementara itu, untuk kendaraannya sore itu juga langsung dievakuasi ke Poslantas Pandaan. Motor Honda Scoopy itu alami pecah pada slebor depan dan beset pada dek kanan depan.
Sedangkan mobil Toyota Avanza yang diseruduk, alami penyok pada bemper belakang dan kaca belakang pecah. “Posisi yang tak menguntungkan dalam kejadian laka ini adalah pemotornya, karena kurang hati-hati saat mengendarai motornya,” ujar Supriyanto. (zal/mie/rb/jon)

Berita Terkait