Pabrik Permen Dampit Terbakar

 
MALANG - Pabrik permen di Jalan Raya Sumber Kembar, Kecamatan Dampit terbakar, Sabtu (25/8) malam. Belum diketahui pasti apa penyebabnya. Dugaan sementara karena konsleting listrik. 
"Benar. Kejadiannya sekitar pukul 19.15 tadi malam. Yang terbakar informasinya pabrik permen di Dampit," ujar Kabid Pemadam Kebakaran Kabupaten Malang, Goly Karyanto. 
Menurutnya, begitu mendapat informasi kebakaran, petugas pemadam kebakaran langsung menuju ke lokasi. Dari Kabupaten Malang, ada dua unit mobil PMK yang langsung bergerak ke TKP. Dibantu satu unit mobil PMK juga dari PT Pindad Turen. 
"Ini tadi saya juga langsung meminta bantuan dua unit mobil PMK dari Kota Malang. Karena informasinya api semakin membesar," jelasnya. 
Disinggung untuk penyebab kebakaran, Goly, mengaku masih belum mengetahui. Ia mengatakan masih perjalanan menuju lokasi bersama petugas PMK lainnya. Namun dugaan sementara karena konsleting listrik. 
"Biasanya kalau pabrik yang terbakar, karena konsleting listrik. Tetapi untuk pastinya, masih menunggu keterangan saksi dan pemiliknya," ucapnya. 
Hingga semalam, petugas masih berjibaku memadamkan api yang berkobar. Petugas Polsek Dampit juga sudah di lokasi untuk pengaturan kendaraan, agar proses pemadaman berjalan lancar. (agp/jon)

Berita Lainnya :