Patroli Gabungan, Sisir Copet di Jalan Merdeka


MALANG – Polres Malang Kota, Satuan Sabhara Polres Malang Kota bergabung dengan unit Sabhara Polsek Klojen untuk melakukan operasi patroli, Sabtu malam sampai Minggu dini hari. Patroli gabungan ini digelar demi melaksanakan patroli di kawasan pertokoan sekitar Jalan Merdeka Kecamatan Klojen Kota Malang.
“Patroli dilakukan dengan kendaraan patroli dan petugas yang berjalan kaki. Patroli gabungan ini merupakan langkah antisipasi kejadian kriminalitas, terutama copet dan pencurian yang mengincar kawasan pertokoan, serta pengguna trotoar yang berjalan di sekitar Jalan Merdeka,” kata Ipda Ni Made Seruni Marhaeni, kepada Malang Post, Minggu.
Patroli digelar dari kawasan Ramayana hingga Matahari. Petugas patroli yang mengendarai mobil, menyalakan rotator biru untuk menandai keberadaan petugas polisi. Kawasan yang disisir, terutama adalah area yang padat pengunjung saat Sabtu malam. Patroli dihelat supaya pelaku kejahatan berpikir dua kali untuk melaksanakan aksinya.
“Kami melakukan patroli di kawasan pertokoan Ramayana dan Matahari. Patroli gabungan ini dilakukan untuk mengantisipasi copet dan pencurian di pertokoan yang ada di Kota Malang. Patroli dilakukan dengan blue light kendaraan patroli yang berhenti di pos 8.0 Mitra,” ujar Marhaeni.
Dia menegaskan, pelaku kejahatan yang nekat mencopet atau mencuri dan tertangkap petugas polisi, akan langsung dihukum dengan KUHP. Pasal 362 dan pasal 363 KUHP tentang pencurian dan pencurian pemberatan, menetapkan hukuman maksimal 5 tahun dan 7 tahun penjara maksimal.
Setelah melakukan patroli di kawasan pertokoan hingga jelang tengah malam, petugas patroli kembali bergulir di jalanan. Patroli gabungan, secara bersama-sama melakukan pengawasan keliling di wilayah rawan kebut-kebutan di wilayah Kota Malang.(fin/lim)

Berita Terkait

Berita Lainnya :