Pelaku Penganiayaan Tertangkap


PROBOLINGGO - Sugianto alias Sugi, 44, warga Dusun Bringin, Desa Talkandang, Kecamatan Kotaanyar, Kabupaten Probolinggo berurusan dengan polisi. Itu karena ia diduga terlibat penganiayaan terhadap Besri, 40, warga Dusun Jurang Dalem RT07 RW03, Desa Sumber Centeng, Kecamatan Kotaanyar.
Informasi yang dihimpun, penangkapan dilakukan pada Rabu (9/1) lalu sekitar pukul 14.30. Sugianto dibekuk saat berada di rumahnya. Sebelumnya, pihak kepolisian telah lama memburu Sugianto. Dia disangka pernah ikut mengeroyok Besri, pertengahan Desember tahun 2018 silam.
Sugianto bahkan masuk daftar pencarian orang (DPO). Sejak saat itu, polisi selalu mencari keberadaan Sugianto. Setiap kali ada informasi keberadaan pelaku, polisi mencarinya. Termasuk Rabu (9/1) lalu, polisi mendapat informasi bahwa Sugianto sedang ada di rumahnya.
Begitu mendapat informasi, pihak kepolisian lantas langsung menyambangi rumah pelaku. Saat itu juga, pihak kepolisian yang melihat pelaku berada di rumahnya langsung menangkapnya. Kapolsek Kotaanyar AKP Noer Khoiri mengatakan, pihaknya telah lama memburu pelaku.
Sugianto pernah melakukan penganiayaan pada Minggu (15/12) tahun lalu. Namun usai pengeroyokan itu, pelaku langsung melarikan diri. Saat itu polisi hanya berhasil mengamankan rekan pelaku yang turut dalam penganiayaan itu yakni Pujiono.
“Jadi kronologi itu pelaku ini (Sugianto) melakukan penganiayaan terhadap Besri dengan cara ikut mengeroyok. Akibat pengeroyokan itu, korban mengalami luka luka. Tetapi pelakunya bisa kami amankan semua untuk saat ini,” katanya.
Mantan Kapolsek Sukapura ini juga menjelaskan, akibat perbuatannya pelaku saat ini harus mendekam di sel tahanan. Dia ikut menyusul rekannya yang telah terlebih dulu diamankan. “Saat ini masih kami tangani dan masih kami terus gali informasi guna melengakpi pemeriksaan,” jelasnya.
Selain berhasil mengamankan pelaku, pihaknya kepolisian juga berhasil mengamankan satu buah celurit yang digunakan untuk penganiayaan terhadp korban. “Ada barang buktinya juga yang berhasil kami amankan,” terangnya. (rb/mar)

Berita Terkait