Pembunuh Wanita Setengah Bugil Tertangkap


LUMAJANG - Hanya dalam waktu beberapa hari, Polres Lumajang dan Polres Jember berhasil mengungkap siapa pelaku pembunuhan terhadap Idayati, 43, warga Jalan DR. Soetomo, Lumajang. Korban ditemukan tewas di pinggir pantai Paseban dengan kondisi mengenaskan.
Tubuhnya setengah telanjang. Dari hasil penyelidikan, diketahui bila pelakunya berjumlah dua orang. Yang membuat miris, salah satu pelaku berinisial MNR, 15, dan masih berstatus sebagai pelajar SMP. Satu pelaku lain, M. Syafi'i, 24, warga Dusun Krajan II, Desa Dawuhan Wetan, Kecamatan Rowokangkung, Lumajang.
Kedua tersangka diringkus oleh tim gabungan saat berada di warung kopi. Kasatreskrim Polres Lumajang, AKP Hasran SH mengatakan pihaknya melimpahkan proses penanganannya ke Mapolres Jember karena lokasi pembunuhan di wilayah Jember.
Namun ia menegaskan, kasus ini juga bermotif perampasan motor Yamaha Mio dan ponsel milik korban. “Polisi sedang mengejar barang bukti sepeda motor korban yang telah dijual oleh pelaku. Barang-barang itu dijual setelah pelaku membuang mayatnya,” tegasnya.
Proses penyelidikan terhadap korban, memang dilakukan setelah menemukan identitasnya. Dari keterangan keluarga, Idayati keluar hari Sabtu (19/1) sekitar pukul 20.00 dengan membawa sepeda motor Yamaha Mio.
Polisi sudah melakukan pemeriksaan kepada empat orang yang mengetahui informasi terkahir korban.  Diketahui pula, pelaku menjemput korban dan dihabisi di pinggir sungai Bondoyudo Sentono, Dusun Krajan II, Desa Dawuhan Wetan, Kecamatan Rowokangkung, Lumajang. (ls/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :