Pencuri Motor Kades Diciduk


BANGIL – Dua pencuri motor diamankan Satreskrim Polres Pasuruan. Salah satunya merupakan pencuri motor milik Kepala Desa Jimbaran, Kecamatan Puspo, Kabupaten Pasuruan, Amin Tohari, 46.
Dia adalah Mudi Hariyono, 34, warga Desa Jimbaran, Kecamatan Puspo, Kabupaten Pasuruan. Tersangka dibekuk polisi di Desa Jimbaran, Kamis (10/1), sekira pukul 00.30.
“Pelaku ini baru pertama kali mencuri. Namun, diberatkan juga dengan membawa sajam yang bertujuan membela diri jika tertangkap,” ujar Kasatreskrim Polres Pasuruan AKP Dewa Putu Prima Yogantara Parsana.
Tersangka menyatroni rumah Amin, pada 8 Desember 2018. Dia menggondol sepeda motor Honda GL Pro yang diparkir di garasi rumah korban. Karenanya, kini dia disangka melanggar pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan. Ancaman hukumannya 7 tahun penjara.
Selain membekuk Mudi, polisi juga menangkap M. Khoiron, 30. Warga Desa Jati Gunting, Kecamatan Wonorejo, Kabupaten Pasuruan, itu dibekuk Rabu (9/1).
Dia disangka mencuri sepeda motor di Desa Sambisirah, Kecamatan Wonorejo, Kabupaten Pasuruan, pada 12 November 2018, pukul 19.30. Korbannya Haliyah, warga Desa Kluwut, Kecamatan Wonorejo.
Sama dengan Mudi, Khoiron juga disangka melanggar pasal 363 KUHP. “Pelaku ini residivis yang pernah melakukan pencurian di sebuah konter pada 2016 dan divonis 2 tahun penjara. Sedangkan, 2 rekannya masih buron,” ujar Dewa Putu. (eka/mie/rb/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :