Peringati HUT ke-72 Bhayangkara, Gelar Donor Darah Hingga Nobar Piala Dunia

 
MALANG - Polres Malang menggelar donor darah, Rabu (11/7) pagi. Kegiatan bhakti sosial ini, rangkaian untuk memperingati HUT ke-72 Bhayangkara. Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung, bersama seluruh anggota Polres serta Polsek jajaran ikut andil mendonorkan darah. 
Menurut Ujung, kegiatan donor darah ini, sebagai wujud kepedulian Polres Malang terhadap sesama. “Karena setetes darah kemanusiaan ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat yang membutuhkan," ungkap Yade Setiawan Ujung. 
Dikatakannya, kegiatan bakti kesehatan ini tentunya sangatlah bermanfaat. Karena, semakin banyak stok darah maka semakin dapat membantu banyak orang yang membutuhkan transfusi darah.
“Dengan diadakannya bakti kesehatan donor darah ini, secara tidak langsung dapat membantu PMI dan masyarakat yang membutuhkan darah,” tuturnya.
Lebih lanjut, Ujung mengatakan kegiatan donor darah yang dimotori Urkes Bag Sumda Polres Malang bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) Dinas Kesehatan Kabupaten Malang ini, juga diikuti oleh Bhayangkari cabang Polres Malang. Para istri polisi, juga sangat antusias untuk menjadi peserta donor darah. 
“Terima kasih kepada seluruh instansi terkait yang telah bersama-sama berpartisipasi dalam kegiatan sosial ini, semoga melalui darah yang didonorkan dapat bermanfaat bagi sesama yang membutuhkan,” pungkasnya. 
Sementara itu, untuk memeriahkan HUT ke-72 Bhayangkara, Polres Malang juga menggelar nonton bareng (nobar) semifinal Piala Dunia, sejak Rabu dini hari. Nobar digelar di halaman Mapolres Malang.
Pada pertandingan semifinal pertama yang mempertemukan Perancis dan Belgia ini, selain dipadati anggota juga masyarakat sekitar. Polres Malang ingin merangkul masyarakat dengan menyampaikan pesan Kamtibmas. (agp/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...