Polisi Bekuk Oknum Jukir Nyabu


MALANG – Budak narkoba berkeliaran di kawasan Gondanglegi. Terbukti, Satresnarkoba Polres Malang membekuk Diki Andriansyah, 22, warga Dusun Kendayan, Desa Gondanglegi Wetan Kecamatan Gondanglegi. Dia diamankan karena kedapatan membawa satu poket plastik berisi sabu-sabu seberat 0,3 gram.
Dari keterangan KBO Satresnarkoba Polres Malang, Iptu Suryadi SH, penangkapan terhadap tersangka, berawal dari sebuah patroli penyamaran di kawasan Gondanglegi. “Patroli ini sebagai tindaklanjut informasi masyarakat yang melaporkan adanya transaksi narkotika jenis sabu di wilayah Gondanglegi,” kata Suryadi kepada wartawan di Polres Malang, Jumat sore.
Dalam patroli yang dilaksanakan pada Sabtu, 5 Januari 2019 pukul 23.30, petugas menyisir seorang pria di sebuah Alfamart pasar Gondanglegi. Diki, yang terjaring patroli polisi narkoba, tak berdaya ketika digeledah. Karena, petugas langsung menemukan satu poket sabu di dalam plastik transparan.
Satu unit handphone merek Xiaomi warna emas kombinasi putih, juga diamankan dari tubuh tersangka. “Kami melakukan penangkapan dan berhasil menangkap tangan tersangka. Karena, tersangka hendak menggunakan sabu-sabu itu. Dia mengaku ingin kuat bekerja lembur sebagai tukang parkir, sehingga memakai narkoba,” ujar Suryadi.
Petugas saat ini masih terus mendalami keterangan dari tersangka. Karena, Satresnarkoba ingin membongkar jaringan yang terlibat dalam menyuplai sabu-sabu terhadap tersangka Diki. Jukir tersebut terancam pasal 112 UU nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika.
Dia terancam hukuman penjara minimal 4 tahun dan maksimal 12 tahun. Sementara itu, Diki mengaku sudah beberapa bulan menggunakan sabu ini. “Sudah tiga bulan, biar kuat jaga parkir,” tuturnya.(fin/lim)

Berita Terkait