Polisi Bekuk Pengedar Pil Y di Rumah Makan


PASURUAN –  Anggota buru sergap (buser) Polsek Purwosari kembali membekuk pengedar obat keras pil Y. Pelaku adalah M. Bini, 30, asal Desa Pohgedang, Kecamatan Pasrepan, Kabupaten Pasuruan. Pekerja serabutan itu diamankan Jumat (15/2) sekitar pukul 19.00.
Dia diamankan di sebuah rumah makan di Dusun Alkmar, Desa Martopuro, Kecamatan Purwosari. Saat itu, pelaku hendak bertransaksi. Namun, pelaku tidak sempat kabur karena rumah makan sudah dikepung petugas.
Penangkapan pun bisa dilakukan dengan mudah. “Kami dapat info akan ada transaksi pil Y. Saat itu juga kami datangi TKP dan amankan pelakunya,” ucap Kanitreskrim Polsek Purwosari Aiptu Hariyanto.
Dari pelaku, petugas mengamankan sejumlah barang bukti. Di antaranya enam butir setengah tablet pil Y, satu lembar kertas aluminium foil, satu buah HP. Juga satu unit motor Suzuki Satria FU dan uang tunai Rp 120.000.
Pelaku mengedarkan pil Y sekitar satu bulan terakhir. Dia mendapat pil Y dari pengedar lainnya berinisial RM, juga asal Pasrepan. “Dalam kasus ini, pelaku dijerat dengan pasal 197 sub 196 UU RI 36/2009 tentang Kesehatan,” katanya. (rb/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :