Puluhan Karyawan Pabrik Sprei Kesurupan


PROBOLINGGO - Suasana di pabrik UD Bonita Sprei Jalan Anggrek, Kelurahan Sukabumi Kecamatan Mayangan Kota Probolinggo mendadak mencekam, Jumat pagi (26/4). Itu setelah sepuluh karyawati setempat mengalami kesurupan masal.
Informasi yang dihimpun, kesurupan masal itu terjadi sekitar pukul 08.00. Titin Sumarni, 41 supervisor asal Kelurahan Mangunharjo Kecamatan Mayangan menjelaskan, seperti biasa 200 karyawan pabrik setempat masuk sekitar pukul 07.00.
Pagi itu, para pekerja pun melakukan aktivitas seperti biasa. Nah, tiba-tiba ada seorang karyawati yang mendadak mengalami kejang-kejang, lalu ambruk. Kondisi itu pun membuat pekerja lainya ikut panik. Kurang dari lima menit, dua karyawati lainya mengalami gejala yang sama. Bahkan, ada yang berteriak histeris dan bicara sendiri, hingga meronta-ronta.
Sejumlah karyawati lainnya pun berupaya menenangkan karyawati yang histeris itu. Meski sejumlah karyawati berupaya menolong sebisanya dengan membaca ayat-ayat Alquran, namun upaya itu tak membuahkan hasil.
Karyawati yang kesurupan itu pun langsung diantar pulang. “Ada 10 karyawati yang kesurupan. Jadi, kami antar pulang. Tapi, tadi juga ada yang dijemput keluaragnya,” terang Titin.
Diakui Titin kawasan pabrik setempat memang dikenal angker. “Di sini memang sering. Kejadian terakhir tiga bulan lalu. Oleh karenanya, tiap Kamis malan Jumat, dingajikan dan diberikan sandingan. Informasinya akhir akhir ini saat ngaji tidak pakai dupa. Mungkin karena itu, penghuni (jin) sini marah,” terangnya.
Titin menyebut, ada dua titik di kawasan setempat yang disebutkan angker. Yakni di samping musala pojok depan. Serta di pojok belakang. “Dua titik itu werit,” akunya.(rdb/lim)

Berita Terkait

Berita Lainnya :