Remaja Jabung Bobol Konter HP


MALANG - Achmad Dany Pratama, 18, sejak awal pekan harus mendekam di balik terali besi Mapolsek Jabung. Warga Dusun Glongsir Desa Slamparejo Kecamatan Jabung ini, diamankan karena diduga melakukan pencurian. Ia membobol konter HP milik Lil Mutaqin, warta Desa Sukolilo Kecamatan Jabung.
"Pelaku saat ini masih diperiksa oleh Polsek Jabung. Kasusnya masih dikembangkan untuk mengetahui apakah ada TKP lain," ujar Kasubag Humas Polres Malang, AKP Ainun Djariyah.
Diperoleh keterangan, aksi pencurian terjadi 22 Mei lalu sekitar pukul 02.30. Kejadiannya di toko konter milik korban di Jalan Raya Desa Kemantren Jabung.
Modus operandinya, pelaku masuk ke dalam toko dengan membobol atap. Setelah berhasil masuk, pelaku lantas mengambil beberapa HP. Begitu mendapat hasil, pelaku lantas kabur.
Korban baru mengetahui kalau tokonya dibobol pagi harinya. Karena yakin bahwa dibobol maling, korban akhirnya melaporkan ke polisi. Berdasarkan laporan itu, polisi lantas menyelidiki dengan meminta keterangan saksi.
Hasil keterangan saksi, mengerucut bahwa pelakunya adalah Achmad Dany Pratama. Akhirnya polisi mencari keberadaannya dan berhasil menangkapnya. "Dari tangan pelaku, diamankan barang bukti beberapa buah HP. Sebagian HP hasil curian lainnya, sudah dijual oleh pelaku," ucapnya.(agp/lim)

Berita Terkait