Rumah Pegawai Pemkot Dua Kali Dibobol Maling


PROBOLINGGO - Kawanan pencuri rupanya tak hanya sekali menyatroni rumah Malinda Bulqis di Perumahan Kurnia Serayu Indah, Kelurahan Jerebeng Kulon, Kecamatan Kedopok, Kota Probolinggo. Dalam lima bulan terakhir, rumah pegawai Humas dan Protokol Pemkot Probolinggo itu, sudah dua kali dibobol.
Sebelum rumahnya dibobol saat coblosan lalu, lima bulan sebelumnya, rumahnya juga dibobol. Duit senilai Rp 4 juta pun raib digondol pelaku.
“Lima bulan lalu rumah saya juga pernah kemalingan, saya tidak melapor. Tapi kalau begini terus nantinya bagaimana?” keluh perempuan asli Desa/ Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo itu.
Menurut Malinda, di sekitar rumahnya bukan hanya ia yang pernah kemalingan. Bahkan, di gang sebelah, sampai lebih dari dua kali. Namun hanya dilakukan foto dan diperiksa oleh kepolisian, termasuk ada peliputan dari wartawan.
Hingga kini, tak ada satu pelaku pun yang berhasil ditangkap. Lantaran itu, warga setempat pun disebutkannya ikut resah.
Terpisah, Kapolsek Wonoasih, Kompol H Sukatno menerangkan hingga Kamis petang (18/4) pukul 18.00, belaum ada laporan pencurian. Ia pun meminta agar korban sgera laporan. “Saat itu (kejadian pencurian) kami fokus Pemilu. Dan hingga kini, belum ada laporan,” terangnya.
Sementara itu Kasat Reskrim Polres Probolinggo Kota AKP Nanang Fendy Dwi Susanto berjanji, akan menindaklanjuti aksi pencurian tersebut. Pihaknya akan berkoordinasi dengan Polsek Wonoasih. “Terima kasih infonya. Kami tindak lanjuti dan selidiki, Kami minta korban segera laporan,” ujar Nanang singkat. (rpd/mie/rb/jon)

Berita Terkait

Berita Lainnya :