Rumah Warga Bululawang Ludes Dilalap Api

KERJA KERAS: Petugas PMK Kabupaten Malang ketika berusaha memadamkan api.
 
MALANG - Kobaran api membuat geger warga Desa Wandanpuro, Bululawang, Rabu (10/7) malam. Api membakar rumah milik Leni warga sekitar. Dugaannya, kebakaran berasal dari kompor di ruang dapur rumah korban.
"Tidak ada korban jiwa, kerugian akibat kebakaran tersebut ditafsir sekitar Rp 20 juta," ujar Kepala Seksi Penanggulangan Kebakaran Kabupaten Malang, Agus Suyanto.
Diperoleh keterangan, peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 23.30. Sebelumnya korban sedang memasak di dapur. Setelah itu, ditinggal pergi ke kamar.
Ketika ditinggal itu, kemungkinan korban lupa mematikan kompor. Akibatnya, kompor langsung meledup yang akhirnya menimbulkan api dan terjadi kebakaran. 
Korban yang mengetahui rumahnya terbakar, lantas berteriak minta tolong. Warga sekitar yang mendengar lalu berusaha memadamkan api dengan air seadanya. Karena api semakin besar dan takut menjalar ke rumah warga, akhirnya warga menghubungi petugas PMK Kabupaten Malang.
Tiga unit armada dikerahkan untuk memadamkan api. Sekitar satu jam bersusah payah, api akhirnya berhasil dipadamkan. Namun sebagian bangunan rumah korban sudah ludes terbakar.
"Api baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 00.20. Kesulitan memadamkan, lantaran lokasi rumah yang terbakar di tengah pemukiman," jelasnya.
Kapolsek Bululawang, Kompol Fatkhur Rahman dikonfirmasi mengatakan tidak ada laporan dari warga terkait kebakaran tersebut. "Tidak ada laporan kebakaran kepada kami. Namun anggota sudah saya minta untuk mengeceknya," terang Fatkhur Rahman.(agp/lim)

Berita Terkait