Sapi Limusin Raib Digondol Mobil Avanza


PASURUAN – Aksi pencurian hewan masih meneror warga Kabupaten Pasuruan. Belum juga terungkap rentetan pencurian sapi di Nguling, Aksi pencurian juga terjadi di Dusun Purwodadi, Desa Wonokoyo, Kecamatan Beji, Pasuruan.
Sapi milik warga bernama Soleh, 51 jenis limusin pun raib digondol maling. Sapi jantan berusia dua tahun itu digondol para pencuri, dengan cara dimasukkan ke dalam mobil jenis Toyota Avanza. Raibnya sapi tersebut, membuat Soleh kelimpungan.
Maklum, dari beternak sapi itu, ia berharap bisa membangun rumah anaknya. Aksi pencurian terjadi Jumat (22/2), jelang subuh. Pagi sekitar pukul 03.15, korban masih sempat melihat sapinya di dalam kandang. Ia kemudian beranjak ke kamarnya untuk tidur-tiduran.
Namun, ia dibuat terjaga, setengah jam kemudian. Itu setelah istrinya, Samiati, teriak memanggilnya. “Istri saya teriak-teriak, manggil saya. Saya pun terjaga,” kata Soleh. Soleh kemudian menuju datangnya suara istrinya itu, di depan.
Saat itulah, istrinya sempat melihat ada mobil Avanza warna silver yang melaju cepat ke arah timur. Setelah dicek, ternyata sapi di dalam kandang yang ada di samping rumah, telah hilang. “Istri saya sempat melihat mobil Avanza kabur, membawa sapi kami,” ungkapnya.
Ia menambahkan, pelaku melancarkan aksi pencurian tersebut, dengan cara merusak dan membuka cantolan penutup pintu kandang. Mereka kemudian memotong tampar pengikat sapi, dan membawa sapi tersebut ke depan rumah dan memasukkan ke dalam mobil Avanza.
Tidak hanya sapinya. Karena ada sapi milik saudaranya, Salim yang nyaris ikut digondol. “Tapi, sapi milik Salim tidak jadi dicuri. Mungkin mobilnya tidak muat. Tapi sapi itu, sudah ada di samping rumah saya,” urainya. (rb/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :