Please disable your adblock and script blockers to view this page


Sopir Truk Turen Dirampok


MALANG – Niat Tukiman, 44 tahun, warga Desa Panjer, Kecamatan Turen ini, mengecek ban truk yang dikemudikan di Jalan Raya Gadang Kota Malang, Jumat (12/7) dini hari lalu. Namun dia langsung diculik, disekap, dianiaya, kemudian dibuang pelaku di wilayah Kecamatan Kromengan.
Kasus perampokan tersebut, saat ini sedang diselidiki Satreskrim Polres Malang Kota. Setelah sebelumnya, korban yang ditemukan dan ditolong warga, diantarkan melapor ke Polsek Kromengan.
"Wilayah Kecamatan Kromengan hanya lokasi pembuangannya saja. Sedangkan TKP awalnya masuk Kota Malang, sehingga kasusnya sudah kami limpahkan ke Polres Malang Kota," jelas Kanitreskrim Polsek Kromengan, Aiptu Hadi Supranowo.
Informasi yang diperoleh, korban ini merupakan sopir truk. Kejadian yang dialaminya, terjadi sekitar pukul 03.00. Saat kejadian perampokan yang dialaminya, korban sedang mengangkut pakan ternak dengan truk N-9904-UE.
Ketika melintas di Jalan Raya Gadang, yang memang kondisinya sedang sepi, korban berhenti di pinggir jalan. Saat itu, ia berniat mengecek ban sekaligus buang air kecil.
Setelah selesai buang air kecil, tiba-tiba dari belakang ia dibekap dua pelaku. Kedua tangannya diborgol, kemudian mulut serta kedua matanya ditutup dengan lakban. Selanjutnya korban dimasukkan ke dalam mobil milik pelaku.
Selama di dalam mobil, korban diajak keliling. Dia juga dianiaya oleh pelaku. Setelah itu, tubuh korban kemudian dibuang di area persawahan Desa Jatikerto, Kecamatan Kromengan.
Kawanan pelaku, usai beraksi langsung kabur dengan membawa truk yang bermuatan pakan ternak. Korban sendiri, tak lama setelah dibuang pelaku, ditemukan oleh warga sekitar.
Selanjutnya, warga menolongnya dengan membawanya ke klinik kesehatan. Sebagian warga lainnya melaporkan ke Polsek Kromengan. Polisi yang mendapat laporan, segera menuju lokasi.
Begitu diterangkan bahwa kejadian awal perampokan masuk wilayah Kota Malang, akhirnya kasusnya dilimpahkan ke Polres Malang Kota. "Untuk kendaraan truk serta pakan ternaknya, sudah ditemukan Jumat malam di wilayah Kecamatan Ngajum," jelasnya.(agp/feb)

Berita Terkait

Berita Lainnya :