Suami Menghilang


MALANG - Pernikahan antara Ronald, 29, warga Kelurahan Dinoyo Kota Malang dengan Amel, 26 warga Kelurahan Lesanpuro Kota Malang harus berakhir. Entah apa maunya kedua insan ini. Sebenarnya, mereka sudah berpacaran selama dua tahun. Namun, ketika menikah, sang suami ternyata menghilang entah kemana.
Selama dua tahun berpacaran, keduanya sudah kebablasan. Amel yang merupakan seorang janda kembang menjalin hubungan dengan Ronald. Hubungan keduanya bahkan melewati batas, yakni sering melakukan hubungan layaknya suami istri. Bahkan, keduanya memilih untuk mengontrak rumah dan tinggal bersama alias kumpul kebo.
Sampai pada suatu hari, Amel diketahui mengandung anak dari hasil hubungannya dengan Ronald. Sebenarnya, saat itu Amel tenang-tenang saja lantaran ia yakin sang kekasih mau bertanggung jawab. Namun, sejak ia ketahuan hamil, Ronald mulai jarang pulang ke kontrakan.
Mendapati hal itu, ketika suatu hari Ronal pulang ke kontrakan, Amel langsung menyeret Ronald untuk menemui kedua orang tua mereka. Amel meminta pertanggungjawaban Ronald. Singkat cerita, keduanya akhirnya melangsungkan pernikahan.
Pernikahan tersebut akhirnya diwarnai dengan cekcok. Ronald sering uring-uringan dan jarang pulang ke rumah. Sampai pada akhirnya, sang jabang bayi berjenis kelamin laki-laki itu pun lahir. Bukannya senang melihat anaknya, Ronald malah kabur meninggalkan istri dan anaknya. Sampai saat ini, Ronald masih tidak bisa terdeteksi berada dimana. Ponselnya tidak aktif dan tidak ada yang tahu keberadaan Ronald, termasuk keluarga dan teman-temannya.
Karena sudah lelah mencari suaminya yang hilang selama satu tahun itu, Amel akhirnya melayangkan gugatan cerai. "Supaya sama-sama enak. Bebas dan tidak ada tanggungan pernikahan. Jadi, kalau dia ingin menjalin hubungan dengan orang lain, bisa lebih leluasa," tandas Amel.(tea/lim)

Berita Terkait