Tabrak Mobil Damkar, Pemotor Tewas


PROBOLINGGO - Kecelakaan maut terjadi di jalan Lumajang, di sekitar pabrik oli Berdikari, Kelurahan Kedungasem, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo, Jumat malam (19/4). Seorang pengendara motor tewas usai menabrak mobil pemadam kebakaran (damkar) yang baru keluar dari pabrik oli
Korban nahas itu diketahui bernama M Arif Saiful, 23 warga Jalan Lumajang, Gg Abdi Yusuf RT 3/ RW3, Kelurahan Kedungasem, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo.
Informasi yang dihimpun menyebutkan, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 20.30. Dodik, sekuriti pabrik oli menerangkan, awalnya ia mengawal mobil damkar keluar dari pabrik. “Damkar ke sini untuk mengisi air,” jelas Dodik.
Usai keluar dari pintu gerbang pabrik, mobil damkar belok ke arah utara. Saat itu disebutkan Dodik, sejumlah kendaraan dari utara sudah berhenti, dari sisi selatan juga sepi. Lantaran itu, mobil damkar pun menyeberang, dari timur (gerbang pabrik) ke arah utara.
Nah, saat itulah, tiba-tiba ada motor Yamaha Vixion tanpa nopol yang dikendarai korban melaju dari arah selatan ke arah utara dengan kecepatan tinggi.
Motor itu lantas menabrak mobil damkar. Korban yang tak mengenakan helm pun langsung terpental. Korban pun meninggal di lokasi kejadian karena mengalami luka parah di kepala. “Mobil damkar saya kawal.  Setelah menyebrang, saya masuk dan tutup pintu gerbang. Tiba-tiba,  ada suara bruak,” terang Dodik.
Saking kerasnya tabrakan, bagian depan motor Yamaha Vixion pun sampai patah. Tak berselang lama, petugas kepolisian datang ke lokasi. Jenazah korban pun langsung dibawa ke kamar jenazah RSUD dr Moh Saleh. Sementara mobil damkar mengamankan diri ke Mapolres Probolinggo Kota. Polisi masih menyelidiki kecelakaan maut tersebut. Motor milik korban pun diamankan di poslantas setempat untuk barang bukti.(rdb/lim)

Berita Terkait

Berita Lainnya :