Tepergok Warga Saat Coba Sikat Motor, Dua Remaja Dihajar Massa


MALANG - Warga Kampung Sayur, Jalan Sartono SH Kelurahan Sukoharjo Kecamatan Sukun Kota Malang geger. Selasa (12/2) dini hari, dua warga asal Jalan Buring dan Rusun Buring Kecamatan Kedungkandang ditangkap warga. Keduanya kedapatan hendak melakukan pencurian motor milik warga setempat.
Akibatnya, massa yang kalap sempat menghajar pelaku. Namun beruntung warga yang lain melerai dan menyerahkan kedua pelaku ke Polsek setempat. Kemarahan warga memuncak karena di kawasan itu warga sering kehilangan elpiji. Namun pelaku pencurian belum diketahui. Karena itu, ketika ada dua pemuda yang mencurigakan, warga sudah siap menggerebeknya.  
Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun di lapangan menyebutkan, kedua tersangka, yakni Oki, 18 dan Agis, 20 sekitar pukul 01.00 mendatangi TKP. Mereka datang dengan mengendap-endap dan membidik salah satu sepeda motor milik warga. Keduanya sudah siap menggondol motor tersebut.
Namun, aksi keduanya ternyata sudah diketahui oleh warga. Sebab, sebelumnya, warga sering kehilangan tabung gas elpiji dan barang lainnya. Saat itu, pelaku yang bernama Agis dicurigai oleh warga. Lantaran, ia sebelumnya mondar-mandir di kampung tersebut.
Sehingga, begitu mereka berupaya menggondol motor, warga langsung melakukan penggerebekan. Hasilnya, dua pemuda ini tak berdaya dan sempat menjadi bulan-bulanan warga. Beruntung, mereka langsung diserahkan kepada pihak berwajib untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Kalau tidak, bisa lebih nyonyor nasib remaja yang nekat mencoba mencuri motor tersebut.
Saat ini, keduanya sudah diamankan di Polsek Sukun. Pihak kepolisian pun masih melakukan penyidikan lebih lanjut. "Sudah kami tahan, besok (Rabu 13/2) tersangka dan barang bukti akan kami rilis," tandas Kapolsek Sukun, Kompol Anang Tri Hananta.(tea/lim)

Berita Terkait

Berita Lainnya :