TNI AU Abd Saleh Gagalkan Penyelundupan 50 Ribu Pil Double L

Kadisops Lanud Abd Saleh Malang, Kolonel (Pnb) Reza Sastranegara (dua dari kanan) dan aparat TNI AU Abd Saleh menunjukkan puluhan bungkus plastik berisi pil double L.
 
Masuk Kargo Pesawat Citylink
MALANG- Malang benar-benar menjadi surga bagi pengedar narkoba. Buktinya, sekitar puluhan ribu double L diselundupkan melalui cargo pesawat Citylink, kemarin. Untungnya, petugas TNI AU Abd Saleh yang berjaga jeli dan mengamankan barang tersebut.
Setelah diperiksa, diketahui bila jumlah pil double yang diamankan mencapai 50.000 butir. Pil itu, dikemas dalam setiap plastik yang berisi 1.000 butir. Para pengedarnya juga menyamarkan pil itu dengan menuliskan Vitamin B1 50 mg di setiap plastik.  
Kepada wartawan, Kadisops Lanud Abd Saleh Malang, Kolonel (Pnb)  Reza Sastranegara mengaku pihaknya masih melakukan koordinasi dengan kepolisian dan BNN untuk bersama-sama melakukan penyelidikan obat-obatan terlarang tersebut.
“Kami masih mendalami dan berkoordinasi, mengapa dos yang berisi pil ini bisa lolos dari Bandara Halim. Namun terlalu dini menyebutkan bahwa ini keteledoran petugas di sana. Hasil koordinasi kami masih belum selesai sampai sore ini,” ucapnya.
Mewakili Danlanud Abd Saleh Malang, Marsma TNI Andi Wijaya S.Sos, ia mengatakan bila pil-pil tersebut dikirim dari Jakarta ke Malang dengan cargo pesawat Citylink dan masuk katagori barang diambil. “Tidak tertulis alamat pengirim dan penerimanya,” ujar dia.
Dipaparkan Reza, penemuan ribuan pil ini setelah petugas cargo yang didampingi anggota TNI AU melihat ada ceceran pil yang jatuh di dalam bagasi pesawat. Petugas ini lantas melakukan penelusuran. Hasilnya, pil itu diduga jatuh dari beberapa dos.
Ketika diperiksa lebih detil, mereka melihat beberapa plastik berisi obat serupa. Sanksi dengan bentuknya,   “Kami melakukan koordinasi dengan petugas kepolisian untuk penyerahan barang-barang tersebut,” tutupnya. (agp/mar) 
 
 

Berita Terkait

Berita Lainnya :