Truk Kabur Setelah Tabrak Remaja di Gadang


MALANG – Akibat bertabrakan dengan truk di Jalan Raya Gadang, Muhammad Maulana, 15, warga Jalan Sonokeling Kecamatan Sukun tewas di jalan. Kurang ajarnya, truk besar yang tak diketahui nomor platnya tersebut, tidak berhenti setelah tahu ada kecelakaan. Dia malah kabur setelah melindas Maulana yang berkendara sepeda motor.
Peristiwa terjadi Minggu dini hari . Dari informasi yang dihimpun, sekitar pukul 01.00, korban mengendarai sepeda motor Honda Revo N 5682 IS sambil membonceng Farcan Aldi, 15, warga Tlogosari Nongkojajar. Kendaraan ini bergerak dari arah selatan ke utara dengan kecepatan sedang.
Hal ini diungkapkan oleh saksi mata kejadian di lokasi. “Motor itu berusaha mendahului truk,” kata Iwan Ariwianto, 36, warga Jalan Gadang gang VIII kepada petugas Laka Lantas Makota. Saat kendaraan ini berupaya mendahului truk dari arah kiri, Maulana gagal mengendalikan kendaraan sepeda motor tersebut.
Setelah terserempet truk, dia jatuh dan terseret bagian bawah kendaraan truk ini. Dia bergelimpangan di aspal selama beberapa meter sebelum akhirnya tergeletak tanpa nyawa. Korban langsung tewas seketika dengan luka parah. Darah berceceran di sekitar Jalan Raya Gadang ketika masyarakat merapat melihat kejadian tabrakan.
Begitu juga, pecahan organ tubuh korban laka, terlihat berserakan di aspal. Sementara, remaja yang dibonceng, Aldi, terpental tapi selamat. Dia mengalami luka di bagian kaki kanan. Truk yang terlibat dalam kecelakaan ini, langsung tancap gas dan kabur setelah mengetahui terjadi tabrakan.
Masyarakat dan para saksi sendiri tidak bisa melihat, berapa nopol kendaraan truk tersebut. Warga yang mengetahui ada korban tewas di jalan, langsung menghubungi Unit Laka Satlantas Polres Makota. Kanit Laka Satlantas Polres Makota, Iptu Dedy Catur mengungkapkan, petugas yang datang, langsung melakukan olah TKP.
“Petugas langsung olah TKP, serta mencatat dan memeriksa saksi yang mengetahui kronologi kejadian ini,” kata Dedy kepada Malang Post. Sementara, relawan dari PMI Kota Malang, mengangkut jenazah korban Maulana ke KM RSSA Malang. Untuk Aldi, petugas memberi pertolongan pertama dan mengevakuasinya ke UGD RSSA Malang. “Kasus ini dalam penyidikan lebih lanjut,” tambahnya.(fin/lim)

Berita Terkait

Berita Lainnya :