Truk Molen Tabrak Rumah dan Warung di Tumpang


MALANG - Truk mixer atau molen B-9643-SYL mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Raya Tulusayu Kecamatan Tumpang, Rabu (26/6) siang. Truk yang dikemudikan Budianto, 57, warga Desa Mendalanwangi Kecamatan Wagir itu menabrak warung serta rumah milik warga. Dugaannya karena truk mengalami rem blong.
Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa nahas tersebut. Sopir truk hanya mengalami luka lecet dan menjalani rawat jalan saja. Namun warung serta rumah yang ditabrak mengalami kerusakan parah. "Kasus kecelakaan tunggal tersebut sudah kami tangani. Tidak ada korban jiwa, hanya kerugian material sekitar Rp 60 juta," jelas Kanitlaka Lantas Polres Malang, Ipda Agus Yulianto.
Peristiwa kecelakaan terjadi sekitar pukul 12.30. Kecelakaan bermula dari truk mixer yang dikemudikan Budianto, melaju dari timur ke barat. Truk melaju dengan kecepatan sedang. Semula truk berjalan normal. Sama sekali tidak ada kendala. Namun ketika melintas di lokasi kejadian, tiba-tiba truk hilang kendali setelah mengalami rem blong.
Akibatnya truk yang semula berjalan lurus, langsung oleng ke kiri (selatan). Lantaran sopir tidak bisa mengendalikan, akhirnya menabrak warung serta rumah, dan motor yang sedang parkir. Warga yang mengetahui lantas berdatangan. Mereka menolong pengemudi truk yang sempat terjepit. Sebagian warga lainnya, melaporkan ke polisi.
"Kendaraan truk sudah bisa dievakuasi. Saat ini kami masih menyelidiki penyebab pastinya, dengan meminta keterangan sopir serta saksi," terang mantan Kanitreskrim Polsek Wagir ini.(agp/lim)

Berita Terkait

Berita Lainnya :