Tunggu Pembeli, Ditangkap Polisi


MALANG - Peredaran narkotika di wilayah Kabupaten Malang, masih cukup marak. Buktinya dengan ditangkapnya seorang pengedar daun ganja kering oleh Unit Reskrim Polsek Singosari, Sabtu (26/1) dini hari. Tersangkanya adalah Sugeng Prayitno, warga Jalan Bulurejo Prodo Desa Klampok Kecamatan Singosari.
Pria berusia 40 tahun ini ditangkap petugas di depan kantor cabang Koperasi Simpan Pinjam Artha Karya Mandiri, Dusun Ngujung Desa Toyomarto, Singosari. Saat diringkus, tersangka sedang menunggu seseorang untuk transaksi.
Barang buktinya, petugas mengamankan empat poket ganja kering, tiga linting ganja siap hisap, sebuah HP serta uang hasil penjualan sebesar Rp 474 ribu. Semua barang bukti tersebut, ditemukan dalam tas milik tersangka.
"Tersangka sudah diamankan di Mapolsek Singosari. Kasusnya masih dikembangkan untuk memburu jaringan lainnya," ujar Kasubag Humas Polres Malang, AKP Ainun Djariyah.
Diperoleh keterangan, penangkapan tersangka Sugeng ini, berawal dari informasi masyarakat. Warga mengeluh karena wilayah Kecamatan Singosari, masih marak beredar narkoba.
Berdasarkan keluhan tersebut, polisi lantas menindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan. Begitu mendapat informasi bahwa akan ada transaksi narkoba di wilayah Toyomarto, polisi lantas melakukan penyanggongan.
Hasilnya ketika tersangka yang menjadi target datang, polisi langsung mengamankannya. Saat diamankan, tersangka sempat mengelak. Namun begitu digeledah dan ditemukan barang bukti, Sugeng tidak bisa lagi mengelak.
Tersangka pasrah ketika digelandang ke Polsek Singosari. Dia bakal dijerat pasal 111 ayat (1) Undang-Undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. "Kasusnya sedang kami kembangkan, karena ada pelaku lain yang belum tertangkap," ucap Kanitreskrim Polsek Singosari, Iptu Supriono.(agp/lim)

Berita Terkait

Berita Lainnya :