Wajah Pencuri Motor Terlihat di CCTV

 
MALANG - Pelaku peuncurian sepeda motor tak pandang bulu dalam membidik sasaran. Tidak hanya motor baru, motor keluaran lawas pun menjadi sasaran. Seperti yang terjadi di kawasan Tirto Rahayu, Landungsari, Kota Malang. Sepeda motor Honda Kharisma dengan nomor polisi N 3202 HB hilang ketika diparkir di depan toko. 
Tak hanya sepeda motor saja yang digasak pelaku. Namun obrok atau tempat mengangkut barang yang jika dijual tak mungkin bernilai tinggi pun turut digasak juga oleh pelaku curnamor tersebut.
Pemilik motor, Arkana Al Hidayat menjelaskan, kejadian tersebut terjadi Sabtu (18/8) sekitar pukul 16.30. Saat itu, dirinya sedang keluar toko untuk sesuatu keperluan. Sedangkan di depan tokonya biasanya terdapat orang berjualan, pada waktu itu juga masih belum mulai berjualan.
Tak lama kemudian, ketika ia kembali ke toko, motor lawas miliknya sudah tidak ada didepan toko. Karena terdapat CCTV di tokonya, korban lantas segera melihat ke CCTV. Benar saja, motor lawasnya bersama obrok pengangkut barang dicuri saat situasi depan toko banyak lalu lalang orang lewat. 
“Saya juga heran, kok aneh. Motor jadul dan ada obrok pengangkut barang kok masih saja dicuri,” kata dia. 
Pada rekaman CCTV tersebut, pelaku terlihat tenang dalam beraksi kendati di depannya banyak orang lewat. Meskipun begitu, sesekali pelaku jalan ke depan untuk melihat situasi sekitar. 
Dalam menyalakan kunci kontakpun, pelaku nampaknya tak butuh waktu lama, hanya sekitar 9 detik saja. 
“Mungkin malingnya pasrah. Sebab tidak ada motor baru yang bisa dicuri. Mungkin malingnya sudah tidak ada pemasukan,” beber dia. 
Secara jelas, wajah pelaku sempat terekam CCTV saat beraksi. Pelaku saat beraksi mempunyai ciri-ciri memakai topi, dengan jaket dan celana jeans wanra biru. 
Sementara untuk baju yang pelaku pakai berwarna orange. “Kalau ada yang menemukan, silahkan hubungi saya atau kantor polisi terdekat,” tandas dia. (tea/jon/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :