Warga Sutojayan Hajar Jambret

 

 
MALANG - Amarah warga Desa Sutojayan, Pakisaji, Rabu (11/7) malam sudah tak terbendung lagi. Warga beramai-ramai menghakimi seorang pelaku jambret, Jumadi, warga Jalan Kolonel Sugiono IX B, Kelurahan Mergosono, Kecamatan Kedungkandang.
Pria berusia 36 tahun ini, menjadi bulan-bulanan warga setelah tertangkap tangan merampas HP, milik seorang bocah, yaitu, Kevin, 7, warga setempat. Massa juga merusak motor Honda Beat, N 5782 AAA yang menjadi sarana beraksi. 
Beruntung, aksi main hakim warga tersebut, berhasil diredam petugas Polsek Pakisaji yang datang ke lokasi setelah mendapat laporan dari masyarakat. Selanjutnya, bersama dengan barang bukti sepeda motor, tersangka yang kondisinya babak belur digelandang ke Mapolsek Pakisaji. 
Hingga kemarin, tersangka masih menjalani pemeriksaan. “Kami masih kembangkan kasusnya. Pengakuannya dia beraksi seorang diri. Ada dugaan, tersangka juga beraksi di TKP lain, termasuk masih ada pelaku lainnya,” terang Kanitreskrim Polsek Pakisaji, Ipda S. Budi Santoso.
Aksi main hakim warga ini, terjadi sekitar pukul 19.00. Malam itu, korban sedang bermain HP di halaman depan rumahnya. Saat sedang bermain HP, melintas tersangka dengan mengendarai sepeda motor Honda Beat. Melihat ada anak kecil memegang HP, tersangka berniat merampas.
Tersangka pun lantas putar balik dan berhenti di depan rumah korban. Selanjutnya dengan berpura-pura menelepon seseorang, mendekati korban. Dengan cepat, Jumadi langsung merampas HP korban, lalu buru-buru kabur.
Kevin seketika langsung berteriak. Orangtua serta warga sekitar yang mendengar, langsung berdatangan. Mereka mengejar dan menangkap tersangka. Begitu tertangkap, tanpa ada komando warga langsung menghakiminya hingga babak belur. 
Tak lama kemudian, petugas Polsek Pakisaji, datang untuk mengamankannya. “Saya spontan saja. Baru kali pertama ini saya menjambret. Itupun butuh uang karena istri baru melahirkan,” dalih tersangka yang kedua tangannya penuh dengan lukisan tatto ini. (agp/jon/mar)

Berita Terkait

Berita Lainnya :

loading...