Sewa dan Beli Properti Jangan Lupa Fengshui


Malang - Sebagian orang menyebutkan, posisi rumah atau tempat kerja menentukan hoki. Lantaran itulah tidak sedikit dari masyarakat, pergi ke orang pintar atau ahli fengshui sebelum mereka membeli rumah, atau membangun perkantoran. Tentu saja mereka mengharapkan dengan sudut rumah yang pas selain hoki, juga dijauhkan dari bencana.
Lalu model rumah atau posisi manakah yang dapat mendatangkan hoki, atau terhindar dari bencana? Pakar Fengshui Kota Malang Hariadi pun menjelaskan dengan gamblang. Secara kasat mata, memang rumah bisa berdiri kokoh dan terlihat bagus dipandang. Posisi yang stregis membuat banyak orang pun ingin memiliki.
Tapi demikian, menurut Hariadi ada energi di dalam rumah. Energi tersebut memiliki sifat positif dan negatif. "Nah itu yang perlu diperhatikan. Jika energinya negatif, selalu ada masalah dengan penghuninya. Contoh penghuninya sering sakit-sakitan. Harta yang dimiliki habis, atau bencana tak ada henti," katanya.
Demikian dengan energi positif kuat di rumah tersebut, penghuninya akan nyaman, hoki terus mengalir dan sebagainya.
Hariadi sendiri menyebutkan masing-masing orang tidak memiliki sudut atau posisi yang sama dalam menentukan rumah. Ada tahun lahir untuk menentukan fengshui rumah. Jadi tidak sembarangan. Juga ada alat yang digunakan mengukur letak gerajat rumah.
"Nah kalau sudah membeli rumah, dan itu posisinya tidak pas, maka yang diperlukan adalah mengubah letak pintu depan," urainya.
Letak pintu depan sangat menentukan hoki penghuni rumah. Pertama, pintu depan menjadi sarana utama keluar masuk penghuni rumah.  Dimana aktifitas itu juga menyiratkan sebuah energi.
"Umumnya, orang kalau punya mobil dan memiliki garasi enggan lewat pintu depan. Itu tidak dibenarkan dalam ilmu fengshui. Keluar masuk tetap harus dari pintu depan, agar semuanya lancar," tambahnya.
Hitungan pada sudut pintu itu juga sangat menentukan hoki pemilik rumah. Ilmu fengshui sendiri telah digunakan di Tiongkok sejak 3000 tahun sebelum masehi. Salah satu buktinya adalah bangunan istana dengan 100 ruangan. Di mana kaisar yang saat itu memimpin istana tinggal di 100 ruangan istana tersebut secara bergantian.
Di Amerika pun juga, kata Hariadi, ilmu fengshui diterapkan untuk membangun sebuah kawasan. Imbasnya, kawasan itu maju pesat. Hariadi juga menampik rumah tusuk sate memiliki aura negatif. Jika posisi pintu dan jendelanya pas, rumah dengan posisi tusuk sate, atau layaknya huruf T akan membawa hoki luar biasa.(yun/big/dan/ira/yun/sin/ary)

Berita Lainnya :