Tingkatkan Layanan Kesehatan dan Pendidikan

 
PENGAWASAN langsung di lapangan merupakan salah agenda pokok Komisi D. Komisi ini tetap melanjutkan program sidak terhadap layanan kesehatan dan pendidikan. Sebab dua bidang tersebut berhubungan langsung dengan masyarakat. 
Hal tersebut disampaikan Sekretaris Komisi D, Erni Farida.
“Tupoksi kami adalah bagaimana masyarakat dapat lebih sejahtera. Maka monitoring program dan kinerja OPD terkait menjadi agenda kami. Kami tetap intens sidak,” kata Erni. 
Politisi PDI Perjuangan ini mengatakan, persoalan yang masih sering dihadapi warga yakni layanan kesehatan dan pendidikan. Sebab dua sektor tersebut berkaitan langsung dengan masyarakat.  
“Sarana dan prasarana kesehatan serta pendidikan akan kami cek secara terus menerus. Begitu juga dengan mutu pelayanannya akan kami awasi. Ini sangat penting karena warga harus dilayani semaksimal mungkin,” tandasnya. 
Sementara itu, sejumlah agenda pembahasan perda inisiatif dewan juga segera dirampungkan. Di antaranya Ranperda Warnet.
"Dalam waktu dekat kita masih akan bahas LKPJ. Tentunya terkait realisasi OPD tentang program kegiatan,” tandas dia. 
Mewakili Komisi D, Erni berharap kesejahteraan warga semakin lebih baik bagi di usia 104 tahun. Cita-cita tersebut bisa terwujud jika dewan dan pemkot melakukan tugas sesuai tupoksi secara maksimal. Hubungan kerjasama antara legislatif dan eksekutif pun diharapkan semakin kuat. (ica/van) 

Berita Terkait

Berita Lainnya :