Maksimalkan e-Tax, Kota Malang Makin Maju

 
KERJA keras dalam mewujudkan Kota Malang sadar pajak dan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) menjadi prioritas tahun ini. Ketua Komisi B Arief Hermanto ST sudah memiliki sejumlah kiat untuk mewujudkan target kerja. 
“Kami akan bekerja keras sesuai tupoksi. Khususnya dalam agenda penunjang program peningkatan PAD Kota Malang,” papar politisi PDI Perjuangan ini kepada Malang Post.
Ia melanjutkan Komisi B akan lebih memperkuat kerjasama sesuai dengan tupoksinya. Program-program yang ada saat ini dijalankan Pemkot Malang terus dipantau. Sementara yang belum, akan segera dibahas. 
Mantan Kakang Malang ini memaparkan, Komisi B akan memaksimalkan progam e-tax berjalan baik tahun ini. Hal tersebut juga sudah disambut baik oleh OPD terkait, Badan Pelayanan Pajak Daerah (BP2D).
Arief mengapresiai kinerja BP2D saat ini. Sebab sudah melakukan berbagai upaya nyata, termasuk membentuk satgas yang nantinya bisa membantu aplikasi sistem e tax di Kota Malang. Hal tersebut dilakukan agar potensi-potensi pajak bisa digarap maksimal dan meningkatkan PAD. 
"Kami di Komisi B berharap bisa menggerakan seluruh elemen agar bisa berjalan maksimal pada tahun 2018 ini," terangnya.
Senada dengan yang lain, harapan Kota Malang menjadi kota yang berkembang pesat diiringi peningkatan kesejahteraan warganya juga disampaikan Arief. Ia lebih berharap agar penyelenggara kebijakan baik legislatif maupun eksekutif dapat berjalan sinergi dan mengutamakan kepentingan masyarakat.
“Transparansi itu penting. Kami harap Kota Malang menjadi kota yang lebih baik  apapun yang terjadi kemarin dapat menjadi pelajaran dan menjadi motivasi bagi penerus untuk lebih baik lagi demi kemajuan Kota Malang,” pungkasnya. (ica/van)

Berita Terkait

Berita Lainnya :