Perkuat Komunikasi Lintas Sektor

 
PIMPINAN dan anggota Komisi A DPRD Kota Malang memaknai HUT ke 104 Kota Malang sebagai momen untuk  menguatkan komunikasi dengan semua elemen. Sebab komunikasi lintas sektoral merupakan salah satu cara terbaik untuk memperjuangkan aspirasi warga.
Ketua Komisi A, Ir Indra Tjahyono MM mengatakan, memperkuat komunikasi sekaligus cara untuk memudahkan sosialisasi hasil pembangunan. 
“Komisi A akan lebih menguatkan komunikasi dengan eksekutif karena banyak hal yang akan kita kerjakan menyangkut kebijakan pelayanan publik,” papar Indra kepada Malang Post kemarin. 
Hal tersebut akan difokuskan juga pada mitra komisi A. Yakni organisasi perangkat daerah (OPD) yang membidangi perizinan, pelayanan administrasi kependudukan dan berbagai OPD lainnya. 
Saat ini lanjut Indra, pihaknya fokus melakukan  pembahasan Ranpeda CSR menjadi perda. Sebab perda tersebut sangat dibutuhkan.“Tahun ini Ranperda CSR akan terus kita bahas. Tugas pengawasan pun tetap dijalankan dengan anggota dewan yang ada pasti bisa maksimal,” tegas Indra. 
Selain Perda CSR, pengawasan Command Centre masih menjadi prioritas kinerja Komisi A. Hal tersebut penting, karena sampai saat ini belum beroperasi maksimal. Pengawasan akan dilakukan rutin apa saja yang belum terpenuhi dalam sistem Command Centre dapat dilaksanakan. 
“Intinya tumbuh melayani. Kami juga akan melayani sebaik mungkin dengan upaya yang kami miliki,” kata politisi Partai Demokrat ini.
Sementara itu harapan khusus dalam memperingati HUT ke 104 Kota Malang, Indra mengungkapkan jika masyarakat Kota Malang akan semakin berkembang dan membutuhkan pelayanan yang lebih baik. Dengan itu ia berharap seluruh komponen masyarakat bahu membahu membantu mewujudkan Kota Malang lebih baik.(ica/van)

Berita Terkait

Berita Lainnya :