Apresiasi Kebersamaan Warga

 
DPRD Kota Malang menggelar sidang paripurna istimewa peringatan HUT ke 104 Kota Malang. Sidang tersebut merupakan momentum merefleksi kembali perjalanan kota pendidikan ini dari tahun ke tahun. Selain itu meneguhkan komitmen meningkatkan pelayanan publik sesuai tugas pokok dan fungsi (tupoksi) dewan. 
Sidang yang dipimpin Ketua DPRD Kota Malang Drs Abd Hakim itu dihadiri berbagai kalangan. Mulai dari anggota dewan, Pjs Wali Kota Malang Wahid Wahyudi, Sekda Kota Malang Wasto, Forpimda, unsur TNI, Polri hingga perguruan tinggi. 
Dalam sidang tersebut dibacakan sejarah perjalanan Kota Malang oleh anggota Komisi A, Letkol (Purn) Suparno HW. Tujuannya untuk mengingatkan kembali perjuangan dan berbagai catatan sejarah penting kota ini. 
“Kami menyampaikan terimakasih kepada semua jajaran Pemkot Malang, TNI, Polri, perguruan tinggi, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh wanita, organisasi keagamaan, ormas, media dan berbagai kalangan. Karena selama ini menjalin sinergi untuk pembangunan,” kata Abd Hakim. 
Ia mengajak semua kalangan untuk terus memperkuat komunikasi dan kebersamaan. Sehingga pembangunan berkelanjutan terwujud. Begitu juga situasi yang kondusif tetap terjaga. 
“Karena membangun Kota Malang dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat butuh kebersamaan dan gotong royong,” tandasnya. 
Hari jadi Kota Malang, lanjut Hakim, dimaknai DPRD Kota Malang sebagai pemicu semangat. Karena itulah tupoksi dewan yang melekat pada setiap wakil rakyat dijalankan sebaik-baiknya.
Tupoksi dewan yang dimaksudnya yakni legislasi, penganggaran dan pengawasan. Ia berharap para anggota dewan menjalankan fungsinya dengan sebaik mungkin dalam berbagai situasi.
“Tentu tugas ini bisa dijalankan karena disertai doa seluruh warga Kota Malang,” ujar wakil rakyat peraih suara tertinggi di dewan ini. 
Dalam berbagai situasi, lanjut dia, dewan melalui alat kelengkapan terus menjalankan tugas. Ini merupakan komitmen yang terus diteguhkan.
“Momen hari jadi ini bukan seremonial belaka. Tapi menjadi momen penting bagi seluruh elemen masyarakat untuk bersatu dan lebih bersemangat lagi untuk membangun kota ini,” pungkasnya. (ica/van) 

Berita Terkait

Berita Lainnya :