Selalu Manunggal Dengan Rakyat


MALANG - SERAH terima jabatan Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 0818/Kabupaten Malang-Batu dari Letnan Kolonel Arm Muridan, S.Si., M.Sc. kepada Letnan Kolonel Inf Ferry Muzawwad, S.I.P. berlangsung Selasa (24/10) ini di Makodim  0818/Kabupaten Malang-Batu, Kepanjen.
Kepada Malang Post, Muridan  menyampaikan terima kasih atas segala perhatian, bantuan dan kerjasama yang telah diberikan oleh berbagai pihak sehingga mendukung kelancaran tugas  dirinya selama 15 bulan menjabat Dandim 0818/Kabupaten Malang.
“Kami dan keluarga mohon diri. Serta mohon doa restu  agar sukses mengemban tugas baru sebagai Kabag Binmat Sdirbinsen Pussenarmed Kodiklat TNI AD di Bandung,’’ papar  perwira menengah TNI AD kelahiran Kendal 25 Juli 1968 ini.
Muridan mengakui, tantangan menjabat Dandim 0818 dengan membawahi 33 kecamatan di Kabupaten Malang dan 3 Kecamatan di Kota Batu memang tidak  ringan. Ia  bangga, karena semua tantangan tersebut akhirnya berhasil dapat diatasi dengan baik. 
“Kuncinya  hanya satu. Selalu menjalin koordinasi dan komunikasi secara maksimal. Baik dengan jajaran Forpimda, tokoh agama, tokoh masyarakat, rekan-rekan pers dan seluruh pihak lainnya. Terbukti, Kabupaten Malang dan Kota Batu berhasil selalu aman dan kondusif. Termasuk saat Pilkada,’’ tutur suami  dari Ny. Evi Dayanti Rahayu ini.
Dengan menjalin koordinasi dan komunikasi yang bagus itulah, maka seluruh program kerja Kodim 0818/Kabupaten Malang-Batu selama ini berlangsung dengan lancar. Mulai dari  latihan penanggulangan bencana alam, pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TTMD), bedah rumah veteran dan sederet program lain yang telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas.
Muridan berharap, jajaran Kodim 0818/Kabupaten Malang-Batu ke depan dapat terus mencapai kemajuan dalam berbagai hal.
“Saya juga titip pesan. Anggota harus terus banyak belajar. Hindari sifat arogansi dan harus selalu manunggal dengan rakyat,’’ pungkasnya. (nug/red/sir)

Berita Lainnya :