Bekerja dan Berkarya , Dukung Tugas Pokok TNI-AD


MALANG - KELUARGA besar Perhubungan Kodam (Hubdam) V/Brawijaya menyelenggarakan tasyakuran untuk memperingati HUT ke-72 di Hubdam V/Brawijaya Jalan M.Wiyono no 1 Malang,  Kamis (30/11).
Kahubdam V/Brawijaya Kol CHB Mochamad Soleh,SH.,MM   menjelaskan  tasyakuran   juga akan dihadiri para sesepuh dan purnawirawan serta para janda Hubdam V/Brawijaya  ini  sebagai wujud rasa syukur yang sangat mendalam  ke hadirat  Tuhan YME.
‘’Semoga keluarga besar Hubdam V/Brawijaya senantiasa memberikan pengabdian dan karya terbaik kepada nusa dan bangsa Indonesia tercinta.Kami juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua pihak yang  telah mendukung tugas-tugas kami,’’ paparnya kepada Malang Post .
Suami Ibu Dewi Kartika ini menambahkan   HUT ke-72  Hubdam V/Brawijaya tahun ini mengangkat tema ‘’Hubad  Bekerja dan Berkarya Menuju Kemandirian Untuk Mendukung Tugas Pokok TNI AD’’.
‘’Tema tersebut   kami jadikan sumber motivasi untuk selalu berbuat yang terbaik dalam menjalankan seluruh tugas. Mulai dari mengadakan latihan satuan,gladi posko,satpur, penanggulangan bencana alam  hingga pengamanan VVIP dan sebagainya,’’ urai Mochamad Soleh.
Ayah empat anak ini menegaskan keluarga besar Hubdam V/Brawijaya  telah dan akan  senantiasa menjalin sinergitas  dengan seluruh elemen dan komponen masyarakat. Dengan demikian,seluruh tugas mereka akan dapat terlaksana dengan sebaik-baiknya. ‘’Perhubungan Kodam atau Hubdam memang tidak memenangkan pertempuran. Tetapi tanpa Perhubungan Kodam atau Hubdam,peperangan tidak dapat dimenangkan,’’ pungkasnya.

Resmikan  Mess R.Soenardi  Hubdam V/Brawijaya

ADA  kegiatan istimewa dalam tasyakuran memperingati HUT ke-72 Hubdam V/Brawijaya tahun 2017,pada Kamis (30/11) pagi ini. Yaitu peresmian mess Lettu CHB  (Purn) R.Soenardi.
Kahubdam V/Brawijaya Kolonel CHB Mochamad Soleh,SH.MM,menjelaskan almarhum Lettu CHB  (Purn) R.Soenardi merupakan sosok yang telah memberikan kerja dan karya terbaik selama bertugas di Hubdam V/Brawijaya.
‘’Hal tersebut dibuktikan  dengan begitu banyaknya tanda penghargaan yang pernah diterima oleh almarhum. Diantaranya adalah Satya Lencana Kesetiaan VIII,XVI,XIV,Satya Lencana Kartika Eka Paksi Nararya,GOM 1,2 dan 3.Kami  telah  meminta persetujuan kepada keluarga besar almarhum.Bahwa kami mohon izin   mengabadikan nama beliau untuk mengenang keteladanan dan jasa-jasa beliau kepada negara,’’ urainya.
Ditambahkan, pengabadian nama tersebut dilakukan dengan pemberian nama mess Lettu CHB  (Purn) R.Soenardi Hubdam V/Brawijaya, Kamis 30/11 ini dari semula mess tersebut bernama mess p E-35  di dalam kesatuan Hubdam V/Brawijaya.
Putra almarhum Lettu CHB (Purn) R.Soenardi, Ir.R.Agoes Soerjanto menyatakan keluarga besar mereka sangat terharu dan  bangga dengan  diabadikannya nama ayah mereka tersebut. ‘’Kami  tidak menyangka.Kami  terharu dan menyampaikan terima kasih kepada keluarga besar Hubdam V/Brawijaya yang telah memberikan penghargaan kepada ayah kami almarhum dengan diabadikannya nama beliau menjadi nama mess Lettu CHB (Purn) Soenardi Hubdam V/Brawijaya,’’ ujar Ketua PD XIII GM FKPPI Jawa Timur ini.

Berita Terkait

Berita Lainnya :