magista scarpe da calcio Lebih Teliti, Bahas Anggaran Hingga Subuh


Lebih Teliti, Bahas Anggaran Hingga Subuh

 
MALANG - DPRD Kota Malang kerja keras mempersiapkan penganggaran untuk  program pembangunan tahun 2018.  Hal ini dibuktikan saat rangkaian rapat finalisasi anggaran tahun 2018 melalui berbagai rapat antara Badan Anggaran dewan dengan Tim Anggaran Pemkot Malang. 
Salah satu contohnya saat rapat penganggaran pada 24 November lalu. Ketika itu rapat dimulai sejak malam hingga jam 04.00 WIB subuh. Lalu pagi harinya,  jam 09.00 WIB kembali melanjutkan pembahasan anggaran. 
Begitu juga sewaktu membahas dan menindaklanjuti hasil evaluasi APBD 2018 oleh Gubernur Jatim Dr H Soekarwo. Dewan mengajak Pemkot Malang kembali menggelar rapat untuk menindaklanjutinya pada Rabu (20/12) hingga menjelang subuh. 
“Kita ekstra hati-hati,  lebih ketat dan teliti dalam pembahasan anggaran. Ini karena kita taat dan patuh pada semua aturan dan rujukan peraturan perundangan. Sehingga tidak bermasalah di kemudian hari,” kata Ketua DPRD Kota Malang, Drs Abd Hakim. 
Politisi PDI Perjuangan ini menegaskan, pembahasan anggaran memang harus merujuk pada semua aturan yang menjadi payung hukum. Hal ini demi terwujudnya kebijakan anggaran yang bisa dipertanggungjawabkan. 
“Program pembangunan yang penganggarannya sesuai ketentuan perundang-undangan pasti bisa dilaksanakan dan memang harus dilaksanakan. Muaranya demi kepentingan publik,” papar Hakim. 
Sejak DPRD Kota Malang dipimpin Hakim, semua kebijakan memang harus mengacu dan taat aturan. Karena itulah selain penganggaran, tugas dewan lainnya seperti legislasi dan pengawasan memang berdasarkan ketentuan hukum. 
“Ini semua demi kepentingan publik. Kami menginginkan rakyat menikmati  pembangunan yang tak menyalahi hukum. Sekali lagi, kami tak ingin ada permasalahan di kemudian hari,” kata Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kota Malang ini. 
Wakil rakyat dari dapil Blimbing ini menambahkan, agar tak menyalahi ketentuan hukum maka dewan selalu berkonsultasi dengan instansi terkait. Salah satu contohnya berkoordinasi dan konsultasi dengan Pemprov Jatim maupun pemerintah pusat seperti Kementerian Dalam Negeri dan instansi lainnya. (van) 

Berita Lainnya :

Copyright © 2018 Malang Pos Cemerlang Goto Top